7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game

Sobat pasti sedang bingung dan bertanya-Tanya mengenai kampus mana saja yang ada jurusan Teknologi game-nya kan?

sobat memang tepat menjumpai blog kami ini. Bukannya saya promosi atau apalah mengenai kampus-kampus dibawah ini yang Boleh dibilang Sudah terkenal kualitasnya, Akan tetapi saya berusaha Untuk memajukan Bangsa Indonesia ini agar bisa menciptakan Teknologi terbaru melalui game.

Ubah persepsi sobat, Bukan Hanya di Luar Negeri saja yang Bisa membuat game-game canggih nan popular. Di Indonesia pun sedang menumbuhkan bibit-bibit masa depan Teknologi Bangsa ini. Peminat game di Indonesia juga Sangat Tinggi. Namun sayangnya Indonesia sampai Saat ini Hanya menjadi Pasar dari industry game dunia.

Padahal industry ini memiliki prospek yang Sangat Bagus kedepannya, bisa meningkatkan perekonomiannya apabila sobat bisa sukses di bidang Industri ini. Industri game Sudah Sangat merajalela, terutama hampir lebih dari 90% penggunanya Adalah remaja. Tak Bisa dipungkiri lagi, bermain game memang mempunyai keasyikan dan kesenangan tersendiri.

Baca juga : Cara Mengganti Nama dan Tampilan Game di PUBG Mobile


Ketika Hati Kita Sudah menyatu Dengan yang namanya game, tentu Sangat sulit Untuk memisahkan Diri dari gejolaknya game-game Baru, seperti mobile legend. Akhir-akhir ini pun muncul game strategi Baru lainnya seperti PUBG yang kayaknya bisa menyaingi popularitas dari mobile legend tersebut.

Ketika Kita bermain game, diri Kita merasa layaknya sedang berlomba-Lomba Dalam kehidupan nyata. Artinya yaitu berlomba Dalam Hal yang Terbaik dan terhebat di Antara Teman sepermainannya itu. Namun bagi sobat yang Suka dengan game tentu Sangat cocok Bila sobat Masuk ke salah Satu Universitas yang memiliki jurusan Teknologi game. Kampus-kampus ini kebanyakan terletak Daerah Jawa.

Berikut 7 Kampus di Jawa yang ternyata memiliki jurusan Teknologi Game.


1) ITB di Bandung (Jawa Barat)

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game




7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game



Salah satu jurusan yang termasuk dari bagian sekolah Teknik Elektro dan Informatika ini ada di jenjang S2 di kampus ITB ini. ITB membuka jurusan teknologi game ini dengan nama Teknologi Media Digital dan Game.

Adapun beberapa pilihan mata kuliah yang bisa sobat ambil di program studi ini adalah 3D Modeling & Animasi, Design Methodology, Game Engine Design & Development, Multimedia System, serta Intelligent Game Theory. Untuk di program studi ini kalian bisa masuk mulai dari jenjang S1 maupun D4.


2) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya-Jawa Timur

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game


Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) ini adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di daerah Surabaya. ITS ini juga membuka jurusan teknologi game yang hanya untuk jenjang S2.

Program S2 Teknologi Game ini adalah hasil kerjasama dengan Depdiknas Biro Perencanaan Luar Negeri (PKLN).

Sedangkan pada jenjang Sarjana (S1) Program Studi Teknologi Game ada dalam salah satu mata kuliah peminatan di jurusan Teknik Komputer.

3) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game

Kampus yang terletak di Jawa Timur ini sudah terkenal dengan teknologi robotnya. Dan juga baru membuka untuk jurusan D4 Teknologi Game.

Jurusan ini bergerak dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dan mencetak tenaga ahli dalam developer game.

Jurusan ini bisa dikatakan baru, pasalnya mulai ada sejak tahun 2012 dan hanya menerima 30 mahasiswa tiap tahun ajaran baru.

Di PENS ini mahasiswa akan diberikan kemampuan dalam hal teknis, desain, sosial dan komunikasi, serta kemampuan berwirausaha di industri game.

4) Universitas Bina Nusantara (BINUS University)

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game
Universitas Bina Nusantara (Binus) terletak di Malang Jawa Timur. Binus secara khusus membuka program S1 yaitu Game Application and Technology pada tahun 2011.

Lulusan prodi ini kalian dapat berkarir sebagai Game Developer, Game Engineer, Game Artist, Entrepreneur, maupun sebagai pengajar atau peneliti.

Perlu diketahui juga, fokus pada program studi ini yaitu game art, game design, serta game programming.

5. Universitas Negeri Malang

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game
Tak hanya di Universitas Binus saja, di Universitas Negeri Malang juga tak mau kalah menghasilkan developer game berkualitas lewat program studi D3 Game Animasi yang akan membekali lulusannya dengan kemampuan membuat game 2D dan 3D.

Jika kalian tertarik untuk melanjutkan ke jenjang S1, program studi ini juga bisa diteruskan melalui jurusan Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi bidang game (non multimedia).

Baca juga : Cara Ganti Font Tulisan di Hp Oppo A83


6. Universitas Ciputra

 
7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game

Program studi teknologi game di Universitas Ciputra adalah bagian dari pendidikan sarjana Teknik Informatika. Program studi ini berfokus pada pengembangan aplikasi dan game mobile dengan memanfaatkan berbagai tool terkini, salah satunya adalah Unity. Aplikasi mobile yang dipelajari tidak hanya berbasis Android namun juga iOS dengan melibatkan kurikulum Developer Education Program dari Apple.

7. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game
Kampus milik Kompas Gramedia ini juga membuka jurusan Teknologi Game. Program studi ini akan membekali mahasiswa untuk terjun di industri game. Karena berfokus pada desain visual, prospek kerja dari lulusan program studi ini mencakup 3D Game Modeler, Character Animator, Character Rigger, Cinematics Director, Concept Artist, dan Art Game Director. UMN juga memfasilitasi startup baik dari dalam UMN sendiri maupun dari luar bernama Skystar Ventures.

Itulah 7 kampus yang memiliki jurusan Teknologi Game. Jika kalian berniat melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dengan jurusan ini, mungkin kalian bisa mempertimbangkan untuk memilih salah satu kampus di atas. Apakah kalian tertarik?

0 Response to "7 Kampus di Jawa yang ternyata mempunyai Jurusan Teknologi Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel