5 Jenis Kata Yang Sering Diucapkan di Komentar FB

5 Jenis Kata Yang Sering Diucapkan di Komentar FB

Apa yang sobat pikirkan tentang Facebook? Apa saja yang bisa sobat dapatkan dari facebook?

Tentunya sobat bila membuka Facebook pasti ingin mendapatkan informasi terupdate dari teman ataupun siapapun melalui media sosial ini.

Hal ini sangat memudahkan sobat untuk mendapatkan informasi terupdate. Tak perlu pergi jauh-jauh ke pulau seberang untuk melihat aktivitas temanmu, cukup lihat smartphone saja sudah tertera jelas.

Sekarang jaman sudah semakin maju, bila sobat menginginkan sesuatu itu bisa sobat lihat di mbah google ataupun di beranda Facebook.

Facebook karya Mark Zukernberg ini sangatlah populer dikalangan remaja, bukan hanya anak kids jaman now saja yang menggunakannya akan tetapi banyak juga uncle jaman old yang menggunakannya.
5 Jenis Kata Yang Sering Diucapkan di Komentar FB


5 Jenis Kata Yang Sering Diucapkan di Komentar FB


Ketika sobat membuka Facebook, pastinya sobat sudah sering menjumpai komentar apapun dari status teman ataupun saudara sobat. Bila postingan sobat membuat mereka penasaran pasti mereka akan komentar distatus sobat. Bukan hanya di status sobat saja, bahkan postingan-postingan di grup bisa mendapat komentar pedas maupun pujian dari para netizen.

Berikut ada 5 Jenis Kata yang sering dilontarkan para netizen di kolom komentar

1. Up

Kata UP ini paling sering bermunculan di kolom komentar Facebook. Bila ada postingan penawaran suatu barang atau jasa pastinya ada salah seorang yang melontarkan kata up ini didalam komentar. Maksud kata UP ini adalah memberikan kesempatan kepada orang lain yang mau membeli barang tersebut.

Yaitu dengan cara berkomentar up agar postingannya tidak hilang ataupun tenggelam oleh postingan-postingan terbarunya. Biasanya komentar ini bertuliskan " Bantu UP gan", yang bertujuan agar postingannya tetap berada paling atas. Ini tentunya memberikan manfaat dan membantu TS (Tukang Status) agar lapaknya ramai dan laku. Kata UP diatas juga bisa bermaksud beda, yaitu bisa jadi memiliki makna "Tidak Jadi " atau bisa jadi juga "Kemahalan". Artinya bila ada seorang yang menawarkan barang dengan harga yang mahal, pastinya ada yang berkomentar up. Ini bermaksud memberi kode agar harganya bisa diturunkan lagi sewajarnya.

2. Jejak

Kata Jejak ini juga sangat sering muncul di kolom komentar beranda Facebook sobat. Hal ini bermaksud agar sang pengomen tidak ketinggalan informasi yang akan di share oleh sang lapak atau pembuat status. Kata Jejak ini biasanya bermunculan ketika ada suatu informasi yang sangat penting, lalu sobat tidak ingin melewatkannya. Biasanya ini terletak di status-status grup Facebook. Seperti contoh ada salah seorang memposting informasi penting masalah "cara mengamankan motor ketika sedang diparkir di depan rumah". Pastinya sobat tidak mau ketinggalan informasinya yaitu dengan cara berkomentar Jejak.

3. Nitip sendal

Tak beda jauh dengan kata jejak. Kata Nitip sendal ini memiliki maksud dan tujuan yang sama dengan kata jejak diatas. Arti dari nitip sendal tersebut sebenarnya sama dengan jejak, tetapi kata nitip sendal ini terlihat lebih sopan daripada kata jejak. Sobat bisa bayangkan ketika sobat membuat status, lalu ada salah seorang yang berkomentar jejak. Ini sangat tidak sopan, datang-datang langsung komentar. Dan komentarnya ini terkesan seperti memaksa. Alangkah baiknya sobat bisa menggunakan kata nitip sendal sebagai ganti dari kata jejak tersebut.

4. Pertamax

Arti kata pertamax dalam bahasa gaul adalah pengisi pertama page one di lapak orang lain. Maksudnya kalau di Facebook berarti komentar pertama yang terdapat di status orang.

5. Share link

Tak hanya kata-kata diatas yang paling populer, kata share link ini juga sama-sama populer dan sering bermunculan di kolom komentar. Kata share link ini dimaksudkan agar si TS memberikan suatu link yang sama seperti yang ada di post. Ini bertujuan agar pengomentar memperoleh barang atau wujud yang sama dengan apa yang sudah di post. Biasanya komentar ini muncul di suatu postingan yang berisi mengenai video atau film yang mau dishare. Ataupun di postingan-postingan lainnya.

0 Response to "5 Jenis Kata Yang Sering Diucapkan di Komentar FB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel