5 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat di Jalan

Tips Mudik Aman dan Nyaman - Kemacetan adalah hal yang paling tidak mengenakkan. Apalagi disaat-saat menjelang idul fitri atau lebaran. Tentunya ditahun 2018 ini pemerintah sudah menanggulangi berbagai macam yang mengakibatkan kemacetan.

tips mudik aman dan nyaman


Warga yang merantau ke luar kota pastinya juga tidak ingin melewatkan momen terpentingnya ini bersama keluarga tercintanya di kampung.

Hal ini yang dapat memicu kemacetan panjang yang bisa memakan waktu yang sangat lama. Oleh karenanya kalian perlu menghindari berbagai hal-hal yang menimbulkan kemacetan.

Baca juga : Rahasia Sukses Belajar Bisnis Online 2018 Booming Tanpa Modal


Berikut 5 tips agar Mudik sobat Lancar.


1. Atur Jadwal Mudik sobat


Hindari Mudik di akhir Ramadhan, yaitu tepatnya H-5 sampai H+3 Lebaran. Karena biasanya disaat-saat seperti ini saat dimana mereka-mereka ingin pulang ke kampung halamannya karena terdesak oleh pekerjaan.

Biasanya mereka yang bekerja dengan jadwal waktu yang padat memilih untuk Mudik di waktu-waktu tersebut. Oleh karenanya sobat yang sudah terbebas dari pekerjaan yang menghantuinya itu bisa mengatur jadwal Mudiknya.

Baca juga : Build Martis Savage Mobile Legend Terbaik Yang Full Damage Dan Tips Memainkanya


Seperti 1 minggu menjelang lebaran sobat sudah mulai Mudik. Ini menjadi solusi terbaik selama ini untuk menghindari kemacetan pada saat lebaran tiba.

Hal ini sebetulnya sepele. Tetapi jangan dianggap remeh. Pasalnya mereka-mereka ada yang mengalami berbagai masalah ketika kemacetan melanda. Seperti mau buang air, sholat ataupun istirahat sejenak. Untuk itu jadwallah sesuai dengan apa yang sobat inginkan. Tetapi harus benar- benar tepat dengan rencana yang akan dilakukannya.

2. Cek Kendaraan yang Akan dipakai


Bagi sobat yang ingin Mudik menggunakan kendaraan pribadinya harus waspada dan teliti. Yaitu dengan mengecek dulu kendaraan yang mau sobat pakai.

Untuk pengguna Sepeda Motor dicek semuanya, mulai dari bensin, spion, rem, dll. Usahakan semuanya dalam kondisi yang baik pula. Hal ini sangat penting mengingat pentingnya keamanan dan keselamatan sobat semua.

Begitupun dengan pengguna Mobil Pribadinya, Cek dulu apakah bahan bakarnya terisi penuh? Apakah remnya tidak bermasalah? Apakah kondisi mesinnya baik?

Hal ini sangat perlu dilakukan karena untuk menghindari kemacetan ditengah jalan.

3. Siapkan uang selebihnya


sobat juga harus siap menyiapkan banyak uang. Karena pastinya sobat mengeluarkan banyak uang demi terjalannya mudik ini.

Uang ini dimaksudkan agar sobat tidak perlu khawatir ketika ada kejadian yang tak diduga-duga. Hal ini akan cepat teratasi dengan adanya uang yang berlebih.

Seperti contoh, di tengah jalan sobat lupa bensinnya akan segera habis kemudian sobat tidak punya uang alias masih di ATM. Tentunya hal ini sangat menyulitkan. Dan bisa jadi juga akan menimbulkan kemacetan.

Oleh karenanya perlunya antisipasi yaitu berupa uang transpot ataupun uang buat beli apapun.

4. Siapkan Mental dan Fisik

Baca juga : Tips Bermain Mobile Legend bagi Pemula agar Menang terus


Pastikan sobat tak lupa juga untuk mengecek kesehatan jasmani maupun rohani sobat agar perjalanan ke kampung halamannya  berjalan dengan lancar.

Hal disini tentu yang paling diutamakan yaitu kesehatan jasmani sobat, dikarenakan akan menghadapi perjalanan yang lama yaitu beratus-ratus kilometer.

Harap sobat menyiapkan Fisik dan Mental sobat jauh hari sebelum berangkat mudik. Tentu ini menjadi hal yang jangan boleh dianggap remeh lagi.

Karena sudah banyak terjadi ada beberapa orang yang malah menderita sakit bahkan meninggal ketika sedang Mudik Lebaran tahun Kemaren.

5. Istirahat yang Cukup


Tips atau cara yang terakhir yaitu dengan istirahat secukupnya bahkan selebihnya. Jangan memaksakan diri sobat ketika kondisi sobat kurang baik.

Istirahat yang cukup ketika sedang ditengah perjalanan mudik. Yaitu tepatnya ketika tiba waktu adzan disetiap waktu sholat. Ataupun kapanpun sobat bisa pergi ke masjid hanya sekedar istirahat dan tidur aja.

Cara ini ditujukan agar kondisi fisik sobat kembali ke semula lagi. Dan juga agar perjalanan sobat Mudik ke kampung halaman berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian artikel mengenai 5 Tips agar Mudik sobat Lancar. Apabila sobat merasa bermanfaat, silahkan share artikel kami ini.

0 Response to "5 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat di Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel