10 Aplikasi Android untuk Wirausaha Guna Membangun Usaha Kecil-kecilan

10 Aplikasi Android untuk Wirausaha Guna Membangun Usaha Kecil-kecilan

10 Aplikasi Android untuk Wirausaha Guna Membangun Usaha Kecil-kecilan

Kecanggihan teknologi saat ini, banyak berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Untuk hal kecil misalnya komunikasi, semua bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan murah. Meskipun berbeda tempat, hingga beda benua sekalipun komunikasi tetap bisa berjalan dengan lancar. Banyak pengusaha yang mendapatkan klien dari seluruh penjuru negeri dengan adanya kecanggihan teknologi.

Tak hanya itu, perkembangan aplikasi yang beredar saat ini juga banyak memberikan kontribusi pada perkembangan bisnis. Untuk percepatan usaha, para pengusaha membutuhkan dukungan aplikasi yang mumpuni. Berikut akan diuraikan 10 aplikasi yang cocok untuk pengsaha, antara lain.

Aplikasi Android Untuk Usaha Kecil



1. Berbagai aplikasi sosial media

10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha pertama adalah aplikasi sosial media. Pergeseran kebiasaan masyarakat yang mulai melirik cara berbelanja online memaksa perpindahan promosi yang juga online. Mulai dari instagram, facebook, bbm, wa dan banyak lainnya, sesuai dengan media pemasaran online yang digunakan.

2. Skype

Ketika anda memulai bisnis, sangat memungkinkan anda harus berjumpa dengan banyak orang, namun adakalanya tidak dapat bertatap muka secara langsung, aplikasi ini akan memberikan alternatif untuk mengakomodasi hal tersebut. Hal ini membuat skype menjadi salah satu 10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha.

3. Evernote

Untuk mempermudah mengatur jadwal, mencatat ide, dan catatan penting lainnya anda bisa menggunakan aplikasi ini. Evernote sebagai bagian dari 10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha memiliki keunggulan pencatatan online yang bisa disingkronkan pada semua perangkat yang terhubung dengan internet, baik komputer, tablet, laptop dan juga smartphone anda.

4. Mailchimp

Hubungan dengan customer juga akan banyak melibatkan surel. Banyak data-data penting yang terkandung didalamnya. tentu saja anda membutuhkan suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah newsletter. Ini adalah bagian dari 10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha aplikasi yang sangat berguna untuk anda.

5. My minute

Ketika bisnis sudah mulai berkembang, maka jadwal anda juga semakin padat, jangan biarkan ada satu hal pun terlupa. Jika sampai hal itu terjadi, tentu saja akan berpengaruh terhadap bisnis yang anda bangun. Aplikasi ini akan membantu anda memaksimalkan waktu untuk mendapatkan produktivitas maksimal.

6. Rescue time

Sebagai salah satu 10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha, aplikasi ini berguna untuk malacak apa saja aplikasi yang telah anda jelajahi lengkap dengan berapa banyak waktu yang anda gunakan. Dari laporan tersebut anda bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

7. Kanban flow

Aplikasi berbasis web ini berfungsi untuk memberikan pembagian tugas yang terstruktur baik secara pribadi dan juga secara tim, melalui aplikasi ini anda dapat menunjukkan proses tugas yang dilakukan secara bertahap. Anda dapat mengatur projek orang lain dengan memberi batasan-batasan sehingga tidak saling tumpang tindih.

8. Asana

Sejenis dengan kanban flow, yaitu aplikasi managemen tugas. Baik untuk managemen tugas pribadi, kolaborasi dan secara tim besar. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melacak kemajuan projek yang sedang dikerjakan.  Dengan asana, penetapan tanggung jawab, pemantauan kemajuan tugas dan juga komunikasi dapat berjalan dengan baik.

9. Expensivy

Pengelolaan keuangan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pengelolaan keuangan tersebut bisa terbantu dengan adanya aplikasi ini. Anda bisa menguhubungkan kartu debit dan juga kredit dalam aplikasi ini sehingga transaksi dapat dilakukan dengan mudah.

10. Sunrise calender

Ini bukan kalender biasa, melalui kalender ini anda bisa terhubung dengan banyak aplikasi lain seperti facebook, google, twitter dan lainnya. Kalender ini bisa menjadi manager pribadi anda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Demikian 10 aplikasi yang cocok untuk pengusaha yang patut anda coba, Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments