Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe

Cara Screenshot Oppo a37, f7,f5,f3,f1, a71, neo 5, a57, a83 dan f1s.

Cara Screenshoot Oppo A37f - Oppo Smartphone telah menjelma menjadi produk terlaris seiring bertambahnya waktu. Bagaimana tidak? Fitur kamera yang kini ditampilkan sering memanjakan para penggunannya. Hampir semua kalangan wanita memakai Hp Oppo ini guna untuk bisa bersuka ria dengan cara berselfie.

Salah satunya terletak pada hp Oppo F1 Series dan beberapa tipe lainnya yang memiliki sektor keunggulan berupa kamera depan. Mungkin ini yang menyebabkan produk Oppo ini makin laris. Pasalnya penjualan di tiap awal tahun mengalami kenaikan yang signifikan.

Selain dari segi kamera, Oppo memiliki kelebihan juga dalam hal desain. Dimana banyak smartphone keluaran Oppo yang memiliki desain elegan dan mewah. Dari segi user interface, Oppo juga memiliki tampilan yang menarik daripada ponsel yang lainnya, seperti pada hal screenshot layar hp.

Melakukan screenshot layar ponsel sangatlah mudah. Namun, tak sedikit diantara kalian mengalami kebingungan dalam melakukan screenshot hp Oppo. Beberapa ponsel android memang berbeda-beda dalam cara melakukan screenshot layar. Oleh karenanya, saya akan membantu bagi anda sekalian untuk tau lebih mendalam bagaimana cara screenshot hp Oppo. Berikut cara screenshot oppo memanjang dan pada hp Oppo a37f, f7,f5,f3,f1, a71, neo 5, a57, a83 dan f1s.

Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe

1. Menggunakan Tombol Power+Volume Bawah


Cara yang pertama ini sangat mudah dilakukan dan sudah umum. Tak hanya hp Oppo saja, ponsel lainnya juga bisa melakukannya dengan cara ini. Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

Pergilah ke bagian dimana anda ingin menangkap layar atau capture-nya. Lalu klik bersamaan tombol power dan volume bawah. Biasanya untuk ponsel Oppo ini tombol powernya terletak samping kanan atau kiri layar. Bila ada bunyi cekrek, tangkapan layar atau screenshot yang anda lakukan sudah berhasil. Bagaimana, mudah dan cepat bukan?

2. Menggunakan Tombol Power+Volume Atas

Cara Screenshot Oppo a37, f7,f5,f3,f1, a71, neo 5, a57, a83 dan f1s.

 

Cara ini hampir sama dengan cara yang kedua, akan tetapi cara kedua ini bisa anda lakukan dengan menekan tombil power+volume atas. Dengan menekannya anda bisa memilih untuk melakukan screenshot panjang. Bagaimana sih cara screenshot oppo panjang?

a) Cari bagian mana yang akan di ambil/ditangkap layarnya, biasanya bila menggunakan screenshot memanjang ini dilakukan untuk menscreenshot chat maupun berita yang ada dimedia apapun.

b) Setelahnya, klik Tombol Power+Volume Atas bersamaan, lalu akan muncul menu seperti kotak kecil yang bertuliskan screenshot area, next page dan save.

Screenshot area adalah sebuah fitur untuk screenshot hanya tampilan itu saja, yang artinya satu kali saja. Screenshot area ini sama saja dengan cara pertama yang telah dibahas diatas yaitu dengan Tombol Power+Volume Down.
Cara Screenshot Oppo a37, f7,f5,f3,f1, a71, neo 5, a57, a83 dan f1s.

Nah, untuk 'next page' ini berfungsi untuk melakukan screenshot memanjang, sedangkan untuk tombol save untuk menyimpan.

c) Selanjutnya yaitu dengan memilih dan klik Next Page ini. Maksimal melakukan screenshot memanjang ini adalah 8 kali tangkapan layar/capture.
d) Setelah selesai. Klik Save.

3. Menggunakan Gesture Tubuh

Cara Screenshot Oppo a37, f7,f5,f3,f1, a71, neo 5, a57, a83 dan f1s.

Oppo juga dikenal sebagai ponsel yang mempunyai banyak gesture yang menarik dan simple untuk melakukan sebuah aktivitas. Salah satunya dengan cara mengusapkan tiga jari anda kebawah. Kalau tidak berhasil menggunakan cara ini, anda juga bisa membuka Setting, lalu pilih opsi Gesture and Motion, dan aktifkan tombil Gesture Screenshot. Cara screenshot ini bisa dilakukan bagi anda yang malas menekan tombol apapun. Untuk melihat gambar hasil screenshot, bisa anda buka di gallery.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Bila kamu merasa sudah tidak enak atau bosan dengan fitur bawaan ponsel, bisa anda gunakan aplikasi pihak ketiga yang telah disediakam di Playstore. Di PlayStore anda bisa menemukan aplikasi yang recommended alias yang  bukan abal-abal dan bisa bermanfaat untuk melakukan screenshot ataupun fungsi lainnya. Hasil dari screenshot ini biasanya tersimpan dalam folder DCIM.

Sekian mengenai cara screenshot Oppo dengan segala merk, jenis maupun tipe ponsel Oppo. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Screenshot Oppo Smartphone Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel