Cara Merubah/Mengganti Font Pada Oppo F7

Memiliki smartphone yang sangat monoton tidaklah menarik. Terutama pada hal gaya dari tulisan yang ada pada ponsel yaitu Font. Mengganti font hp sesuai dengan keinginan kita adalah suatu hal yang akan membuat kita menjadi lebih suka dengan tampilan layarnya. Terlebih dengan Font-Font yang tidak sering ada atau baru untuk digunakan.

Gambar Cara Mengganti Font Pada Oppo F7

Mengganti Font Oppo F7 sangat simple dan gampang. Ada dua pilihan, yaitu cara mengganti font Oppo F7 dengan memiliki izin yang diperlukan dengan cara mengganti font Oppo F7 tidak dengan memiliki izin yang diperlukan. Berikut akan saya bahas mengenai keduanya.

Cara Mengubah Font Oppo F7

Gambar Cara Mengganti Font Pada Oppo F7


  • Cara Mengganti Font Oppo F7 Jika Memiliki Izin
Supaya anda dapat merubah font pada Oppo F7 dengan lebih aman, oleh karenanya Anda harus memiliki izin khusus untuk merubah file sistem Android anda. Berikut anda bisa gunakan metode ini untuk mengecek dan melihat apakah Oppo F7 anda mempunyai izin yang diperlukan atau tidak.

Baca juga : Download Font Oppo A37 
  • Cara Ganti Font melalui Pengaturan
Ini adalah cara yang paling mudah, yaitu cukup dengan pergi ke pengaturan Android Anda, kemudian pilih Display. Temukan tab Font. Pilih jenis Font sesukamu. Namun jika anda tidak menemukan tab Display, maka dari itu Oppo F7 Anda tidak memiliki izin yang sesuai. Oleh karenanya Anda bisa mengikuti langkah selanjutnya di bawah ini.
  • Cara Ganti Font dengan Aplikasi
Jika ponsel Oppo F7 yang Anda miliki kini sudah mempunyai izin, maka Anda dapat juga untuk menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang ada pada Playstore. Dengan memakai Aplikasi  Pihak Ketiga, Anda akan mendapatkan jenis Font yang beragam. Pilihlah jenis Font yang akan kamu gunakan agar kamu bisa semakin nyaman ketika memegang ponselmu sendiri. Aplikasi yang dapat digunakan ialah iFont untuk merubah Font yang ada pada Playstore dan dapat diunduh secara gratis.
  • Cara Mengganti Font Oppo F7 Jika Tidak Mempunyai Izin
Cara ini lebih rumit dibandingkan dengan cara pertama yang telah disebutkan diatas tadi. Mengenai hal ini, ponsel Oppo F7 Anda harus melalui proses Root. Jika Anda merasa kebingungan dengan cara root Hp Oppo F7, maka anda bisa baca artikel tentang Cara Root Hp Oppo F7 dengan mudah. 

Jika ponsel Anda sudah mempunyai akses root, bisa Anda coba salah satu metode dibawah ini.
  • Cara Ganti Font lewat Root
Jika ponsel Anda sudah di Root, maka Anda sudah melakukan langkah awal Anda untuk memasang jenis Font terbaru di hp Oppo F7 karena tidak memiliki izin yang diperlukan. Dengan melakukan Root, maka Anda mendapat hak superuser sehingga Anda dapat menjelajah dan memodifikasi sistem Android yang ada pada ponsel Oppo F7 Anda. Root pada segala jenis hp akan menghilangkan garansi pabrik Anda. Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan langkah ini sampai selesai.
  • Cara Ganti Font dengan Aplikasi Ketiga
Bila akses Root berhasil pada Oppo F7 Anda, maka Anda bisa mendownload dan install aplikasi ketiga agar dapat dengan mudah mengganti Font Oppo F7 Anda. Bisa mencoba aplikasi iFont dan FontFix dari Playstore. Jangan khawatir, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan panduan-panduan didalamnya. Jadi ikuti saja caranya sampai selesai.

Download aplikasi font iFont

Download aplikasi Font Fix disini (untuk hh yang sudah diroot).

Demikianlah artikel tentang cara mengganti Font Oppo F7 Anda agar tampilan menjadi menarik. Semohan bermanfaat.


2 Responses to "Cara Merubah/Mengganti Font Pada Oppo F7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel