10 Gaya Hidup Orang Kaya Indonesia yang Sederhana


Menjadi kaya dan sukses tentulah dambaan semua orang di dunia ini. Namun, apakah yang Anda pikirkan mengenai hidup orang kaya? Hidup dengan berfoya-foya seperti yang ada di berbagai film di televisi dengan membeli berbagai benda mewah dengan harga selangit? Atau sebaliknya, hidup hemat dan sederhana seperti kebanyakan orang? Mari kita ulas 10 Cara Hidup Orang Kaya yang perlu Anda ketahui.

10 Gaya Hidup Orang Kaya




1. Mengatur Pengeluaran

Berhemat, itulah yang dilakukan oleh orang kaya seperti Warren Buffet, Mark Zuckerberg, dan banyak lagi. Hemat bukanlah pelit, justru dengan berhemat Anda dapat menghindari pengeluaran untuk hal yang tidak mendesak dan tidak penting.

2. Sederhana

Hidup sederhana tentu dapat menekan pengeluaran seperti yang dilakukan oleh Charlie Ergen. Charlie Ergen selalu membawa bekal sendiri saat ke kantor, bahkan dalam melakukan berbagai perjalanan bisnis ia memilih pesawat dengan kelas ekonomi. Tidak seperti beberapa artis yang bahkan memiliki jet pribadi untuk berpergian keliling dunia.

3. Senang Berbagi

Bill Gates dan Warren Buffet mendirikan The Giving Pledge untuk berbagi sebagian harta yang dimiliki  dengan sesama yang membutuhkan. Berbagi adalah salah satu cara mendapat kebahagiaan yang lebih dari sekedar uang. Dalam semua agama telah diajarkan pula mengenai berbagi kepada sesame sebagai rasa syukur, bukan?

4. Menjadi Diri Sendiri

Meski dikenal sebagai pemuda yang kaya raya, Mark Zuckerberg justru berpenampilan sederhana dengan kaos warna abu-abu, jeans, dan sepatu sneakers dalam kesehariannya. Dengan uang yang berlimpah, tentu sebenarnya ia dapat membeli berbagai pakaian layaknya artis yang harganya selangit.

5. Berinvestasi dengan Tepat

Memilih produk investasi yang tepat tentu akan memberikan hasil yang baik, hal ini dilakukan oleh Tony Hsieh yang setelah menjual perusahaannya kepada Microsoft seharga US$ 265 juta atau setara Rp 3 triliun, ia memakai uang tersebut untuk membuka perusahaan baru.

6. Bekerja Keras

Kebanyakan orang sukses di dunia, seperti Bill Gates, selalu bekerja jauh lebih keras dibandingkan orang lain. Kesuksesan selalu menghampiri orang yang mau bekerja keras demi mencapai apa yang diimpikan.

7. Berpikir Positif

Warren Buffet pernah berkata, “Saya selalu meyakini bahwa saya akan menjadi kaya raya dan saya tidak pernah meragukan hal itu semenitpun” Berpikir positif tentulah penting sebab dapat mempengaruhi kita dalam mengambil suatu keputusan dan bertindak.

8. Memiliki Visi yang Matang

Robert T. Kiyosaki pernah berkata, “Anda harus memiliki visi untuk terbebas dari finansial.” Dalam menginginkan sesuatu, tidak hanya bermimpi yang diperlukan, namun visi yang jelas dan matang. Dengan visi yang jelas dan matang, kita dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan apa yang harus tidak kita lakukan dalam mencapai kesuksesan.

9. Berpikiran Terbuka

Orang sukses selalu mau menerima masukan dari orang lain. Dengan berpikir terbuka, ada banyak pengetahuan yang dapat diterima. Biasakanlah menjadi pendengar yang baik, dengan demikian Anda memiliki kesempatan untuk menjadi orang yang sukses.

10. Kegagalan sebagai Motivasi

Walt Disney pernah merasakan kegagalan sebelum mendirikan Walt Disney Company. Saat mendirikan Laugh O Gram, Disney mengalami kebangkrutan. Semua orang yang mengalami kegagalan pasti tahu sulitnya memulai kembali dan percaya akan sebuah keberhasilan.

Seperti itulah, 10 Cara Hidup Orang Kaya yang perlu kita ketahui. Tertarik untuk mengambil pelajaran dan mencobanya? Selamat mencoba.

0 Response to "10 Gaya Hidup Orang Kaya Indonesia yang Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel