Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

cara memindahkan wa ke hp lain tanpa menghapus chat - Cara Pindah WA disaat anda punya hp baru memang penting. Pasalnya mungkin hp yang lama akan dipakai untuk orang lain. Pindah WA ke hp lain atau hp baru bisa anda lakukan tanpa menghilangkan chat ataupun data dan dokumen lainnya. Mungkin bagi seseorang yang lain Pindah WA ke hp baru itu akan hilang semua data-datanya.

Menggunakan fitur backup yang telah disediakan oleh developer dari WA itu bisa digunakan untuk menyimpan data-data dan memindahkannya dengan aman. Akan tetapi kita harus rela menunggu untuk memindah hasil backup WA tadi. Aplikasi chatting yang didirikan pada tahun 2009 ini sangat populer dikalangan sekarang ini, dengan unduhan lebih dari 10 juta unduhan di Playstore menjadikan aplikasi ini terbukti sebagai aplikasi terpopuler.

Dengan fitur yang lengkap dan penggunaannya yang simple membuat aplikasi WA ini digemari oleh siapa saja. Mungkin ini bisa dikatakan aplikasi yang paling mudah digunakan selain aplikasi Facebook. Kegunaan Whatsapp juga sangat banyak, yaitu diantaranya anda bisa mengirim pesan, foto, video, dokumen, kontak, music, lokasi pada google maps dan banyak yang lainnya.

Anda bisa menikmati fitur-fitur didalam aplikasi Whatsapp dengan sebaik mungkin. Namun, bila anda ingin memindah akun WA ke hp lain tanpa kehilangan suatu data apapun, maka anda bisa simak baik-baik dan ikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga : cara login whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif

Cara Pindah WA ke Hp Baru tanpa Menghilangkan Chat

Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selagi anda ingin pindah datanya ke hp baru, maka anda bisa gunakan fitur cadangan chat di Whatsapp ini. Akan tetapi, cara ini hanya dapat dilakukan dari android ke android saja. Whatsapp belum mendukung Cross-platform yaitu memindahkan history chat WA dari Android ke Iphone.

Sebelum diakuisisi oleh Facebook, Whatsapp hanya mempunyai fitur backup lokal untuk memindahkan wa ke hp baru. Saat ini, pengguna dimudahkan dalam hal backup cloud storage online yaitu melalui google drive.

Cara Manual Memindah Akun WA ke Hp Baru


Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

  1. Buka Aplikasi Whatsapp, pilih titik tiga yang berada dipojok sebelah kanan.
  2. Kemudian pilih Setting dan klik Chatting
  3. Setelahnya pilih Cadangan Chat dan langsung klik Cadangkan. Pada tahap ini dokumen chat atau yang lainnya sudah berhasil anda backup.
  4. Download dan Install aplikasi Whatsapp di Hp baru, maka akan secara otomatis akan memindai dan memulihkan pencadangan tadi.
  5. Untuk memindahkannya ke hp baru, caranya :
  • Buka Memory Internal Hp Lama, lalu copy Folder
  • Pastekan Folder Whatsapp ke Memory Internal Hp Baru
Kini Whatsapp sudah pindah ke Hp baru dengan lengkap dengan data pesan sebelumnya.

Cara Online Memindah Akun WA ke Hp Baru


Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

  1. Masuk ke bagian setting melalui titik tiga dipojok kanan atas.
  2. Klik dan pilih Chatting, lalu klik cadangan chat
  3. Pilih Opsi Cadangan ke Google Drive hanya ketika saya mengetuk Cadangkan.
  4. Pilih akun google anda
  5. Lalu klik Cadangkan. Pada bagian ini anda akan secara otomatis mengunggahnya ke penyimpanan Google Drive anda. Tunggu sampai selesai.
  6. Kemudian install aplikasi WA di Hp barunya.

Setelahnya menginstall aplikasi WA, pada halaman permulaan anda yang akan menyatakan bahwa apakah kita ingin mengembalikan data Whatsapp atau tidak. Dan jika anda memilih untuk mengembalikan datanya, maka di hp baru kamu harus dimasukkan email gmail yang anda buat untuk proses pencadangan tadi.

Setelah proses pengembalian data berhasil dilakukan, maka seluruh riwayat chat (inbox) WA anda akan kembali seperti semula pada hp baru anda. Dan untuk hp lama anda akan secara otomatis terputus dari akun  Whatsapp-nya tadi karena sudah aktif di hp yang baru.

Cara dan metode yang kedua ini adalah cara yang paling cepat. Karena anda tidak perlu repot-repot memindahkan folder ke hp baru. Cukup via Google Drive saja.

Baca juga : cara login WA tapi nomor hilang

Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru


Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data

1. Download dan Install aplikasi Whatsappnya
2. Buka dan klik setuju dan lanjutkan, lalu masukkan nomer hp yang sama dengan yang ada di Whatsapp hp lama. Klik lanjutkan
3. Anda diminta memasukkan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasinya atau biasanya bila anda menggunakannya akan otomatis melakukan verifikasi
4. Pilih pulihkan jika kamu ingin memulihkan data WA dan menggunakannya kembali. Jika tidak, pilih lewati dan klik lanjut.
5. Masukkan nama yang ingin anda gunakan. Lanjut dan pilih waktu pencadangan klik selesai.

Dengan cara ini kemungkinan chat atau pesannya akan terhapus semua.

Demikianlah artikel tentang cara pindah WA ke hp baru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Pindah WA (WhatsApp) ke Hp Lain tanpa Menghilangkan Semua Data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel