Cara Mudah Split Screen Oppo A83 Agar Bisa Buka 2 Aplikasi Secara Bersamaan

Cara Mudah Split Screen Oppo A83

Cara Split Screen Oppo A83 - Split Screen berfungsi untuk membuat 2 layar dalam 1 ponsel. Fitur Split Screen Oppo A83 ini tentu sangat memanjakan penggunanya. Pengguna bisa membuka 2 aplikasi secara bersamaan memggunakan Split Screen Oppo A83.

Bila Anda sedang disibukkan dengan hal-hal yang sangat membutuhkan adanta laptop, maka anda harus tinggalkan pikiran-pikiran seperti itu. Anda bisa menggunakan alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan ponsel cerdas android ini. Fitur Split Screen ini sangat memudahkan bagi anda agar bisa mengatur layar sedemikian rupa seperti keinginanmu.

Oppo merilis smartphone ini setelah merilis oppo f5. Akan tetapi, disamping memiliki fitur keunggulan yang sama dengan ponsel Oppo f5 ini, Oppo A83 ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengannya. 

Memiliki fitur Al Beauty Technology yang menghasilkan foto berkualitas dengan didukung oleh kamera depan yang berevolusi 8 MegaPixel. Fitur ini diklaim mampu memindsu 254 titik wajah sehingga memberikan hasil yang lebih bagus dan terlihat lebih natural.

Memiliki prosessor MediaTek Helio P23 2,5 GHz, RAM 4 GB, Baterai 3.180 mAh membuat ponsel ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu ponsel ini juga mempunyai layar IPS LCD berukuran 5.7 Inchi dengan aspek rasio 18:9 lengkap dengan bezzel yang minimalis.

Memiliki desain yang ramping membuat smartphone Oppo A83 ini nyaman saat di genggam. Hanya saja,  Oppo A83 ini belum memiliki fitur Fingerprint. Tapi, tenang saja. Anda bisa menggunakan fitur Split Screen pada ponsel ini. Berikut cara mudah Split Screen pada Oppo A83.

Cara Mudah Split Screen Oppo A83

Cara Mudah Split Screen Oppo A83

Perlu saya pertegas ulang, fitur Split Screen ini memungkinkan pengguna menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 ponsel. Dibawah ini, saya akan memberikan cara membuat split screen Oppo A83.


  1.  Buka Aplikasi Settings (Pengaturan).
  2. Scroll ke bawah dan klik aktifkan menu Split Screen
  3. Setelahnya aktif, anda bisa membuka aplikasi yang mendukung fitur ini. Seperti WhatsApp, Youtube, SMS, Instagram, dan yang lainnya.
  4. Selanjutnya, pilih tombol Recent App yang berbentuk kotak dibawah layar.
  5. Pada Recent App, pilih 1 aplikasi dan geser ke bawah hingga muncul menu Lock dan menu Split Screen.
  6. Pilihlah menu Split Screen, dan akan secara otomatis akan dibagi menjadi 2 bagian.
  7. Anda dipersilahkan untuk memilih aplikasi yang ada dibagian atas maupun bawah.
  8. Selesai.

Tidak semua aplikasi bisa mendukung fitur ini

Namun, secara garis besar, Oppo A83 mempunyai ColorOS 3.2 dan berbasis OS Android 7.0 Nougat yang mana secara default sudah memiliki fitur dual-split multitasking.

Demikianlah artikel menarik tentang Cara Mudah Split Screen Oppo A83. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Split Screen Oppo A83 Agar Bisa Buka 2 Aplikasi Secara Bersamaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel