Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 7/8/9 Tanpa Root

Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 7/8/9 Tanpa Root

Ganti font xiaomi dengan mudah - Cara terbaik mengubah tampilan Smartphone Anda yaitu dengan cara ganti font. Ganti font Xiaomi bisa dilakukan dengan 2 metode, bisa menggunakan root dan tidak. Berikut adalah panduan utama untuk mengubah font pada ponsel Xiaomi anda. Lalu bagaimana sih cara ganti font Xiaomi di pada Xiaomi Redmi 4x, Xiaomi Redmi 5a,  Xiaomi Redmi 2, Mi Redmi note 3, Note 4, Mi 4i dan pada perangkat lainnya.

Ponsel Xiaomi ini hadir dengan OS MIUI yang tentunya sangat bagus dan memberikan pilihan kostumisasi dan banyak fitur. Seperti yang sudah saya bahas diatas, mengubah style font pada Xiaomi ini memiliki 2 cara/metode. Metode pertama adalah metode root yang bilamana anda perlu untuk menginstal aplikasi iFont. Anda dapat langsung mengatur font yang didownload sebagai font anda.

Akan tetapi untuk metode ini anda harus membuka kunci bootloader terlebih dahulu dan kemudian menginstal TWRP Recovery & kemudian menginstal Super SU untuk memberikan akses Root. Sedangkan untuk cara yang kedua ini adalah cara mengubah font Xiaomi dengan tanpa melalui metode root. Ini bisa bekerja pada Xiaomi Redmi Note 3, 4, Mi 4i, Mi 5, MI 6, Mi Max, Mi Mix, Mi Note 2, Redmi 2/Primer, dan yang lainnya.

Cara Ganti Font di Xiaomi MIUI 9 Tanpa Root

Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 7/8/9 Tanpa Root

Bila anda tidak ingin ribet bilamana akan mengganti tampilan font pada ponsel Xiaomi anda, anda bisa gunakan cara yang mudah ini. Yaitu cara mengganti font MIUI 8 tanpa Daftar MIUI Theme Designer, Tanpa Root, Tanpa QuickShortcut Maker, Tanpa iFont dan tanpa aplikasi pihak ketiga lainnya.

Pada tampilan ROM khusus China, kita dibebaskan untuk mengganti font. Akan tetapi, untuk pada ROM Global, kita sedikit dipersulit yaitu harus dengan cara mendaftar pada MIUI Theme Designer terlebih dahulu, lalu menggunakan Quick Shortcut manager dan sebagainya. Cara ini akan saya bagikan pada artikel lainnya.

Cara Ganti Font Xiaomi All Tipe 


Hal yang membuat ribet adalah cara mendaftar MIUI Theme Designer, karena diharuskan menunggu beberapa hari. Biasanya juga paling lama butuh waktu 1 Minggu untuk mendapat kabar diizinkan atau tidaknya. Anda bisa mencoba cara ini, simak dibawah ini.

1. Buka pengaturan pada perangkat Xiaomi anda.
2. Scroll ke bawah cari menu Additional Settings. Klik pada tab menu tersebut.
3. Pilih submenu Region.
4. Ubah Region ke India. Lalu kembali ke bagian Setting (pengaturan)
5. Kemudian klik pada Installed Apps, carilah aplikasi Themes (Tema) dan lakukan Clear Data
6. Sekarang tampilan font mu akan berubah. Bisa anda buka aplikasi Themes dan anda pilih font yang ingin anda gunakan.
7. Apabila sudah memilih font tertentu, kemudian pilih Download lalu apply.
8. Lalu akan muncul box kecil untuk meminta anda mereboot ponselnya.
9. Pilih Reboot dan tunggu sampai nyala kembali.
10. Ponsel anda sudah diganti fontnya.

Untuk melakukan pergantian font memang diperlukan untuk mereboot ponsel anda, dikarenakan untuk merefresh sistem yang telah kita ubah. Bila anda sudah mengganti fontnya, bisa anda ubah kembali Regionnya ke Indonesia lagi.

Demikianlah artikel tentang cara ganti font di Xiaomi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 7/8/9 Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel