10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan di Masa Depan

10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan di Masa Depan

10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan di Masa Depan


Saat ini, teknologi berkembang dengan begitu pesatnya. Teknologi membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Semua sekarang serba cepat, mudah, dan efisien. Perkembangan teknologi juga melahirkan peluang bisnis dan ide bisnis baru yang sangat menjanjikan dalam bidang IT.

10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan di Masa Depan

Pelung bisnis ini sangat cocok untuk entrepreneur muda yang ingin memulai bisnis. Mari kita ulas 10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan yang perlu Anda ketahui.

1. E-Commerce

E-commerce adalah penjualan, pembelian, penyebaran hingga pemasaran barang atau jasa dengan menggunakan sistem elektronik. Dengan menggunakan e-commerce, penjualan dan pembelian menjadi lebih mudah karena berbasis online. Jenis e-commerce yang sering diaplikasikan adalah business to consumer (B2C) yang dilakukan oleh pemilik bisnis dengan konsumen seperti online shop. Anda dapat menggunakan e-commerce dalam menjual barang atau jasa.

2. Media Social Consulting

Ada banyak sosial media yang digunakan saat ini, seperti Facebook, Instagram, Line, Twitter, Tumblr, Path, dan lain sebagainya. Sosial media dapat meningkatkan brand awareness dan kualitas bisnis sehingga banyak pemilik bisnis yang membutuhkan konsultan sosial media untuk bisnis mereka. Anda bisa menawarkan jasa untuk mengoptimalkan sosial media untuk berbisnis, media promosi, membangun suatu brand, menambah jumlah followers, dan lain sebagainya.

3. Web Developer

Selain sosial media, website juga wajib dimiliki oleh sebuah bisnis. Website dapat meningkatkan reputasi, meningkatkan kredibilitas, memperkenalkan profil, media promosi, dan media komunikasi. Hal inilah yang membuat peluang bisnis sebagai web developer terbuka lebar.

4. Startup

Startup adalah istilah bagi orang yang baru merintis usaha dalam bidang digital. Membangun sebuah startup hanya membutuhkan konsep yang matang. Untuk masalah pemrograman, desain, konten marketing, pemasaran, dan SEO dapat diberikan kepada orang yang lebih ahli. Membangun startup dibutuhkan kemampuan pengelolaan sumber daya manusia. Ada banyak startup kecil yang sekarang sukses seperti Facebook, Gojek, dan lain-lain. Siapa tahu, startup Anda bisa menyusul kesuksesan mereka.

5. Desain Grafis

Bisnis jasa desain grafis saat ini sangat banyak dijumpai bahkan ada banyak lomba dalam bidang desain grafis. Tidak banyak orang dapat melakukan desain walaupun memiliki aplikasinya. Harga jual sebuah desain tergantung dari skill desainernya dan keunikan dari desain yang dibuat.

6. Server Building

Server Building bisa dibilang masih minim peminat, namun peluangnya amatlah besar. Server building dibutuhkan untuk menyimpan perangkat lunak dan perangkat jaringan suatu institusi yang menggunakan koneksi internet. Diperlukan kemampuan komputasi yang mumpuni untuk membangun bisnis ini.

7. Consultant IT Security

Konsultan keamanan IT tidak kalah penting dari bisnis teknologi yang lain. Perusahaan dalam bidang perbankan sangat membutuhkan keamanan tingkat tinggi untuk menjaga keamanan rekening nasabah dari para hacker. Konsultan kemanan IT juga dibutuhkan untuk melindungin data mengenai identitas konsumen agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

8. Blogging

Bila Anda memiliki hobi menulis, anda dapat menyalurkan hobi menjadi sebuah pekerjaan. Blogging merupakan ide peluang usaha bidang IT yang paling mudah dilakukan. Selain kemampuan menulis, kemampuan yang baik dalam mengelola seperti SEO, manajemen domain dan hosting juga dibutuhkan. Anda juga bisa memasang banner iklan pada blog Anda untuk menambah pemasukan.

9. SEO

SEO atau Seach Engine Optimization merupakan salah satu cara untuk menaikan website adar berada di halaman pertama pencarian Google sehingga website akan didatangi oleh banyak pengunjung. SEO masih jarang yang menguasai, sehingga pelungnya cukup luas. Jasa SEO juga tergolong mahal, terutama pada website yang memiliki persaingan berat.

10. Mobile Developer

Perkembangan aplikasi mobile mengalami peningkatan yang cukup besar setiap tahunnya. Banyaknya smartphone yang semakin marak digunakan oleh masyarakat membuat peluang untuk bisnis mobile developer. Saat ini, aplikasi yang paling banyak di-donwload adalah games. Hal ini dapat dimanfaatkan menjadi peluang bisnis Anda.

Itulah 10 Bisnis Teknologi Paling Menjanjikan yang perlu Anda ketahui. Tertarik untuk mencoba salah satu bisnis teknologi yang telah diulas? Selamat mencoba dan semoga sukses.

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Dalam 10 bisnis yang saya baca dan tertarik adalah dalam hal SEO. MasIrfun ingin belajar tentang SEO kali saja mimin bisa membantu bagaimana SEO Onpage dan offpage biar bisa mendapat pengahsilan yang lebih dari cukup

Balas