Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve

Memiliki satu blog saja tidak cukup untuk bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Anda disarankan mempunyai lebih banyak blog untuk meraup keuntungan sampai jutaan rupiah dari google dengan cara menampilkan iklannya di blog anda.

Apa saja jenis iklan yang bisa ditampilkan pada blog? Banyak sekali jenis-jenis iklan yang dapat anda tayangkan di blog, seperti halnya iklan google adsense.

Daftar Google Adsense Blog


Google adsense adalah sebuah situs besar milik google dan tersedia untuk semua orang yang memiliki blog ataupun youtube. Cara kerja google adsense adalah menampilkan iklan yang relevan di sebuah situs blog yang mana google akan membayar mahal bila sebuah pengiklan (Advertiser) menaikkan harga sebuah produk atau jasanya.
syarat daftar blog ke adsense, syarat daftar adsense blog, cara daftar adsense blog, cara daftar adsense blog 2018, mendaftar adsense melalui blog.
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Jenis akun adsense ada 2, yaitu :

1) Adsense Hosted

Jenis adsense hosted ini termasuk ke dalam jenis adsense youtube dan adsense blog yang masih menggunakan domain bawaan (blogspot.com). Apa artinya adsense hosted itu? Menurut sepengetahuan adsense host adalah sebuah akun google adsense yang masih ada kaitannya dengan milik google. Artinya masih ada sangkut pautnya dengan google.

Yang memiliki makna bahwa jika ada sedikit pelanggaran terhadap akun adsense nya, maka kemungkinan bisa diblokir oleh pihak google langsung (tidak bebas untuk bertindak)

2) Adsense Non Hosted

Berbeda dengan adsense hosted. Adsense Non hosted adalah jenis adsense blog yang sudah memiliki domain Top Level Domain (.com, .net, .site, .online, .xyz, dll) sendiri. Artinya si pemilik bebas untuk melakukan apapun dengan akun adsensenya.

Didalam akun adsense, ada juga pilihan mengenai jenis adsense, apakah itu adsense konten, atau adsense penelusuran ataupun adsense admod.

Jenis adsense konten adalah sejenis iklan adsense yang ditampilkan di blog, untuk adsense penelusuran adalah iklan adsense yang menyerupai kolom search yang terletak di blog anda. Sedangkan untuk adsense admod adalah jenis iklan adsense yang ditampilkan pada aplikasi buatan yang ada pada PlayStore. Dari ketiga jenis adsense itu yang paling rawan banned adalah adsense penelusuran.

Akan tetapi mendaftar adsense melalui blog tidak sepenuhnya dapat disetujui. Ada berbagai alasan kenapa akun adsense anda ditolak. Alasan yang sering terjadi adalah konten tidak memadai, akun anda sudah memiliki adsense dan menu navigasi sebuah blog kurang jelas.

Bila alasan mengenai ditolaknya adsense adalah konten tidak memadai, abaikan saja. Anda hanya perlu membuat konten artikel lebih banyak dan tentunya yang original (no copas). Sedangkan untuk alasan akun anda sudah memiliki adsense adalah tinggal membuat akun gmail baru dan menggantinya. Kemudian alasan menu navigasi kurang jelas adalah anda harus membuat navigasi nya langsung kedalam artikel blog jangan menuju ke label blog. Jikalau menuju ke label blog, google akan mendeteksi bahwa situs anda memiliki navigasi yang kurang jelas sehingga membuat bingung para visitor.

Syarat Daftar Blog ke Adsense


Akan tetapi ada beberapa syarat daftar google adsense blog, diantaranya :

  1. Memiliki website yang sudah berumur 6 bulan dan usahakan berdomain .com (bisa juga dengan menggunakan domain .blogspot.com)
  2. Umur harus 18 tahun ke atas.
  3. Memiliki minimal puluhan artikel (biasanya kurang dari 20 artikel sudah bisa di approve)
  4. Memiliki pageviews atau pengunjung yang original hanya dari google.com bukan dari situs-situs sosial
  5. Semua artikel yang dibuat harus original tanpa adanya unsur salinan (copas) dari web lain.

Baca juga : Tips cepat agar dapat diterima full approve google adsense


Itu adalah kelima syarat umum daftar adsense blog agar mudah diterima dan mulai bisa menghasilkan uang lewat blog dengan cara menampilkan iklan Google di website anda. Lalu bagaimana cara mendaftar ulang ke google adsense dengan menggunakan bahasa Indonesia? Berikut simak pembahasannya dibawah.

Cara Daftar Google Adsense di Android


Berikut adalah cara daftar adsense blog 2018 terbaru dan cepat di approve. Jika semua syarat diatas telah terpenuhi, maka anda bisa langsung mendaftarkannya ke google adsense. Sebenarnya ada beberapa syarat yang tidak harus menjadi patokan anda dalam mendaftarkan blog ke adsense.

1) Umur blog

Diantaranya adalah umur blog. Sekarang banyak blog yang di approve kurang dari 6 bulan, biasanya 2 bulan ataupun kadang kala ada yang 1 bulan bisa langsung ddidaftarkan

2) Usia pemilik blog

Di syarat agar diterima oleh google adsense tertera bahwa pemilik blog harus berusia 18 tahun ke atas. Akan tetapi ini bisa dimanipulasi dengan cara menggunakan data kk, orang tua, ataupun saudara anda.

3) Konten

Konten atau artikel blog anda tidak harus memiliki 20 artikel atau lebih. Bisa juga 10 artikel atau kurang bisa di approve oleh adsense. Loh, kenapa bisa?? Sebab 10 artikel tersebut memiliki 1 niche (bukan blog gado-gado alias campuran) dan di setiap artikelnya memiliki ribuan kata. Hal ini mematahkan sebuah persyaratan umum yang dikeluarkan oleh pihak google adsense.

Dan yang terpenting dari keseluruhan adalah konten yang anda buat harus original asli buatan sendiri. Namun, bukan ketiga hal itu saja yang dijadikan patokan.. Cara daftar google adsense nya juga perlu diperhatikan baik-baik.

Cara Daftar Google Adsense Blog Agar Cepat Diterima 2018


Dalam hal daftar adsense blog anda juga mempengaruhi cepat atau tidaknya sebuah blog di approve (disetujui). Yaitu daftar dengan langsung masuk ke dalam website adsense.com (bukan melalui perantara blogger.com)

Cara daftar adsense hosted dan non hosted pada dasarnya sama saja. 

Bisa kita lihat seperti pada gambar dibawah. Ini adalah gambar mendaftar google adsense dengan melalui blogger.com
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
  • Masuk ke website adsense.com
  • Lalu pilih sign up untuk memulai mendaftarkannya
  • Lalu isi website dan alamat gmail anda dan kemudian klik centang serta klik save and continue
  • Lalu klik Continue in Blogger
  • Setelahnya anda akan diarahkan kepada blogger lagi
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve

Ada juga cara lain yaitu lewat blognya langsung. Yaitu dengan cara masuk ke bagian penghasilan dan klik daftar ke adsense jika blog belum pernah didaftarkan ke adsense (blog masih baru). Jika blog sudah pernah didaftarkan adsense dan ditolak, anda bisa daftarkan lagi dengan cara klik bagian menu tukar akun adsense dan anda akan diarahkan ke bagian seperti pada gambar diatas.

Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve

Pilih ya, lalu pilih negara Indonesia dan klik ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian. Lalu klik buat akun. Kemudian anda akan diarahkan ke bagian menu detail pembayaran. Disitu bagian terpenting anda, jika anda salah memasukkan alamat pembayaran maka kode PIN AdSense anda tidak akan sampe..

Perlu diketahui  : Anda akan dimintai PIN adsense setelah akun adsense anda mencapai nilai 10$ atau setara 130.000 IDR.

Masukkan alamat pembayaran anda sedetail mungkin. Bila perlu dikasih nomor HP yang masih aktif. Lihat pada gambar.

Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve

Setelah itu pilih kirim. Selanjutnya anda akan dimintai kode Verifikasi telepon yang anda masukan tadi. Kemudian anda akan diarahkan kebagian seperti pada gambar, klik lanjutkan saja.

Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve
Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve

Kalau ada Akun AdSense Anda sedang dalam antrian persetujuan. Itu artinya anda berhasil mendaftarkannya ke adsense. Tunggu beberapa hari ke depan untuk menerima e-mail balasan bahwa akun adsense anda sudah diterima. Biasanya bisa kurang dari 1 hari biasanya lebih dari 1 hari.

Demikianlah artikel mengenai cara daftar adsense blogger 2018. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Daftar Google Adsense Blog Bahasa Indonesia Agar Cepat Approve"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel