Cara Mudah Menghadapi Guru Yang Galak Menjadi Lebih Penurut

Cara menghadapi guru yang galak - guru adalah panutan semua para muridnya, seperti pada halnya peribahasa guru digugu dan ditiru. Selaku sebagai pembimbing muridnya, guru harus memiliki suatu contoh yang baik bagi anak didiknya, terlebih dalam hal belajar mengajar di dalam kelas.

Bagi seseorang yang baru memulai masuk ke sekolah baru seperti halnya baru lulus SMP masuk SMK, tentunya belum pernah mengerti mana saja guru-guru yang akan mengajarnya. Pastinya anak murid baru yang baru kenal dan melihat salah satu guru yang mengajar di kelasnya, mulai bermunculan beberapa asupsi bahwasanya guru itu baik, guru itu galak, guru itu tegas dan lain sebagainya.


Cara Mudah Menghadapi Guru Galak


Cara Mudah Menghadapi Guru Yang Galak Menjadi Lebih Penurut

Bilamana guru itu tegas, harusnya anak muridnya mengikuti guru pengajarnya yaitu dengan cara belajarnya lebih dimatangin dan diseriusin lagi. Agar terkesan lebih aktif dan mengikuti kegiatan belajar mengajar guru tersebut sesuai dengan perilakunya. Masuklah  ke dalam kelas dan patuhilah semua aturan guru tersebut.

Bilamana guru itu galak, anda juga harus mempersiapkan segalanya agar tidak terkena omelan atau celotehan darinya. Tatkala itu, anak muridnya juga harus patuh terhadapnya, misal ada guru yang memberikan pekerjaan rumah (PR) dan kemudian disuruh dikumpulkan besok paginya, maka kerjakanlah. Bilamana tidak ingin dimarahin dan dicap sebagai murid malas, jangan sesekali melanggar. Kumpulkan hari itu juga.

Cara Menghadapi Guru Galak Menjadi Lebih Penurut


Dan bila hal diatas terus menerus terjadi, pastinya sobat merasa tidak nyaman, bila tidak bisa mengerjakan PR, maka bisa dihukum olehnya. Namun, ada sedikit tips untuk menghadapi guru yang galak menjadi lebih penurut.

Tips 1

Bacakan guru tersebut surat al-fatihah sebanyak 40x

Bacakanlah dengan maksud agar guru tersebut semakin baik kepada sobat.

Tips 2

Bacakan bacaan ya Rahman ya Rahim sebanyak 3x

Tips 3

Semburkan kepada guru yang anda maksud.

Inshaa Allah dengan membacanya dapat membuat guru itu lebih baik kepada sobat dikarenakan efek dari arti ya Rahman ya rahim (yang maha pemurah, yang maha mengasihi). Dengan izin Allah segala sesuatunya bisa dengan mudah diatasi.

Demikianlah artikel mengenai cara menghadapi guru yang galak menjadi lebih penurut. Share bila bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mudah Menghadapi Guru Yang Galak Menjadi Lebih Penurut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel