Doa Ketika Hendak Keluar Rumah Agar Tidak Diganggu dan Diikuti Setan

Doa ketika keluar rumah - Doa ketika keluar rumah ini bertujuan untuk mengusir hawa-hawa yang tidak enak pada badan manusia, sehingga tidak mudah terkena oleh gangguan setan seperti halnya emosi yang berlebihan, tidak sabar, kurangnya kesadaran tolong menolong dan lain sebagainya. Doa ketika keluar rumah adalah doa yang ditujukan untuk menghilangkan gangguan setan yang akan menyelemuti diri sobat sehingga kita selalu aman dari godaannya. Ketika sobat hendak keluar rumah apakah sobat selalu berdoa terlebih dahulu? Ketika mau melakukan sesuatu apakah sobat melakukannya dengan basmalah?

Sangat rugi memang bila tidak melaksanakannya dengan rutin. Doa memang penting, saya menganjurkan setiap apapun sebelum dan sesudah melaksanakan sesuatunya harus diawali dan diakhiri dengan doa, agar kegiatan yang kita laksanakan mendapat pahala dan Ridha dari Allah SWT. Tetapi perlu diingat bahwa doa ini tidak boleh dianggap hal sepele, mengingat doa itu memang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kelangsungan hidup manusia.

Doa Ketika Keluar Rumah Agar Tidak Diganggu Setan


Sama seperti halnya makan, doa pun juga harus dilakukan setiap hari bahkan setiap saat. Mendapati hal seperti itu, anda harus senantiasa menghafalkan doa-doa kecil seperti halnya doa ketika mau masuk masjid, keluar masjid, masuk rumah dan lainnya. Doa-doa kecil semacam itulah yang harus anda hafalkan dahulu sejak dini. Oleh karenanya, jika anda saat ini membaca artikel saya. Saya mohon dan sarankan untuk senantiasa patup akan perintah dan jauhilah larangan Allah.

Saya hanya ingin semua makhluk hidup menjadi seseorang yang taat dan patuh kepada yang maha esa. Dan dalam kesempatan ini, saya akan sedikit berbagi mengenai doa ketika keluar rumah agar tidak diganggu oleh setan.

Berikut adalah doa ketika anda mau keluar rumah agar tidak diganggu oleh setan

Terdapat 2 doa dalam melakukan doa mau keluar rumah ini, dalam doa pertama seperti halnya doa mau keluar rumah pada umumnya. Yang berlafadz seperti dibawah ini :

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

BISMILLAHI, TAWAKKALTU ’ALA ALLAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

"Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah."

Setelahnya anda harus membaca doa dibawah ini, yaitu doa agar tidak diganggu setan :

آلسّٓلآ مُ عٓلٓيْكٓ يآٰ شٓيْخْ مُ خِدِِّ يْنْ عٓبْدُ اْلقآ دِرْ آلْجٓيْلٓا نِ

ASSALAMU 'ALAIKA YAA SYEIKH MUKHIDIN ABDUL QODIR AL JAILANI

Baca doa diatasi sebanyak satu kali saja. Doa diatas adalah doa agar kita senantiasa dilindungi dari gangguan setan dengan cara membacakan salam setiap mau keluar rumah kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

Tata Cara Membaca Doa 


Untuk caranya sendiri adalah dalam membaca doa salam kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani, posisi badan anda menghadap ke arah kiblat. Ingat!! Dibaca sesudah doa pertama yang sudah saya bahas diatas.

Cara doa seperti ini dilakukan juga ketika anda mau masuk kedalam rumah. Yaitu dengan cara sehabis mengucap salam kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani, maka anda langsung mengucap salam :

آلسّٓلآ مُ عٓلٓيْكُمْ وٓ رٓحْمٓتُ اللّٰهِ وٓ بٓ رٓ كٓاتُهْ

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH

"Semoga Keselamatan, Keberkahan, dan Kasih Sayang (Rahmat) dari Allah SWT Menyertai Anda/kalian"

Inshaa Allah dengan mengucap doa diri anda akan merasa aman dari godaan setan.

Doa Aman Dari Setan Ketika Memasuki Tempat Baru


Doa agar senantiasa aman ketika memasuki tempat tertentu, yaitu tempat yang menurut anda asing (baru saja dikunjungi)

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A-’UDZU BI KALIMAATILLAH TAAMMATI MIN SYARRI MAA KHALAQ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang Dia ciptakan.”

Demikianlah artikel mengenai doa ketika keluar rumah agar tidak diganggu oleh setan. Semoga bermanfaat.

5 Responses to "Doa Ketika Hendak Keluar Rumah Agar Tidak Diganggu dan Diikuti Setan"

  1. Terimakasih infonya mas sangat bermanfaat sekali untuk kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari agar diri kita senantiasa ada dalam lindungan Allah swt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Bila cara diatas diamalkan dengan baik.. Inshaa Allah diri kita selalu terjaga dari godaan setan yang terkutuk.. Thanks sudah berkunjung..

      Delete
  2. Alhamdulillah dengan ini saya keluar rumah sudah tidak takut kembali dengan adanya doa ini saya yakin bahwa ALLAH SWT akan senantiasa melindungi setiap makhluknya yang taat dan bertaqwa kepadanya. Semoga kita dijauhkan dari mala bahaya yaaa!

    ReplyDelete
  3. Terimakasih mas sangat bermanfaat sekali. Alhamdulillah sudah membiasakan diri sendiri dan anak anak untuk membaca doa keluar rumah. Jadi menjadi sebuah spontanitas ketika keluar rumah mengucapkan doa tersebut.

    Cuma saya malah baru tahu ada doa kelanjutannya yang ini.

    ASSALAMU 'ALAIKA YAA SYEIKH MUKHIDIN ABDUL QODIR AL JAILANI

    Maksud dan tujuannya apa ya mas? Adakah hukum atau hadis sahih yg menerangkan doat tersebut?

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas ilmunya, memang semua perbuatan harus di barengi oleh doa agar bermanfaat di dunia dan di akhirat, dan yang penting terhindar dari api neraka

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel