Kehidupan Sehari-hari Umat Islam Yang Patut Kita Tiru

Kehidupan sehari-hari umat islam - Orang Islam yang baik adalah umat yang selalu berjasa bagi siapapun artinya dia bisa bermanfaat buat orang lain. Sehingga membuat kehidupannya selalu diliputi oleh keberkahan. Kehidupan sehari-hari umat islam tentu sudah bisa ditebak, salah satunya menyiarkan, mengerjakan semua perintah dan larangan Allah.

Menjadi umat muslim tidaklah susah. Semua yang kita lakukan sudah ada didalam kitab dan hadist. Tinggal kita sebagai manusia bisa mengkaji kitab dan hadist untuk bisa dijadikan sebagai pedoman hidup. Dengan mengetahui arti dan bisa menafsirkan kitab, maka hidup kita akan dijamin dan akan inshaa Allah akan selamat.

Kehidupan Sehari-hari Umat Islam


Orang muslim dimudahkan segala sesuatunya mulai dari ibadahnya sampai dengan obat dari suatu penyakit semuanya sudah ada dan obatnya adalah al-quran. Bila kita mengamalkannya senantiasa hati kita akan diliputi rasa ketenangan batin. Kehidupan sehari-hari manusia pada umumnya adalah bangun tidur langsung masuk kerja. Pulang kerja sudah larut malam kemudian tidur lagi. Besoknya terus melakukan aktivitas tersebut setiap harinya.

Kehidupan Sehari-hari Umat Islam Yang Patut Dicoba

Tindakan seperti ini adalah masalah besar, kehidupan umat islam yang sebenarnya adalah hidup didalam persoalan yang dianjurkan oleh islam seperti, melaksanakan sholat 5 waktu, mengaji, melakukan wiridan, dan selalu menjalankan sunah-sunah rasul seperti shalat sunah, memakai wangi-wangian ketika mau sholat jum'at, memotong kuku, memakai siwak bila mau sholat dan lain sebagainya.

Inilah Kehidupan Sehari-hari Umat Islam Yang Patut Ditiru Dan Dicoba


1) Tidur malam jangan terlalu larut sehingga bisa bangun lebih awal.

Baca juga : Cara Bangun Tepat Waktu Sesuai Dengan Syariat Islam

2) Bangun tidur jam 3 pagi dan melaksanakan shalat tahajud, shalat tasbih dan shalat hajat setelahnya membaca wirid sampai subuh
3) Melakukan shalat fajar dan shalat sunnah qobliyah subuh.
4) Melaksanakan sholat shubuh berjamaah di mushola atau masjid.
5) Membaca Al-Quran sampai terbit matahari
6) Melakukan aktivitas ringan seperti olahraga  ataupun bersih-bersih rumah.
7) Melaksanakan shalat dhuha minimal 4 rakaat

Waktu terbaik untuk melaksanakan shalat dhuha adalah diwaktu cahaya matahari diatas kepala, tepatnya jam 10. Ini adalah waktu yang paling pas untuk melaksanakan shalat dhuha.

Baca juga : Surat-surat Terbaik Dalam Sholat Dhuha

8) Melaksanakan Shalat Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya secara berjamaah
9) Membaca Asmaul Husna setiap habis shalat fardhu
10) Ulangi semua cara diatas setiap harinya.

Dengan melakukan cara seperti yang telah saya sebutkan diatas setiap hari, inshaa Allah hidup kita akan menjadi lebih enak dan akan dijamin di dunia serta di akhiratnya.. Barangsiapa yang bertakwa, maka akan dijamin kehidupan di alam dunia dan di alam akhiratnya.

Demikianlah artikel mengenai kehidupan sehari-hari umat islam yang patut ditiru. Share bila anda rasa bermanfaat. 

0 Response to "Kehidupan Sehari-hari Umat Islam Yang Patut Kita Tiru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel