Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Ya Khaliq - Pengertian Ya Khaliq atau biasa disebut sebagai Al Khaliq secara bahasa berasal dari kata "Khalq" atau "khalaqa" yang berarti mengukur atau memperhalus. Kemudian makna ini berkembang dengan arti menciptakan tanpa contoh sebelumnya. Kata khalaqa dalam segala bentuk memberikan penekanan tentang kebesaran Allah dalam ciptaan-Nya.

Al Khaliq berarti Allah adalah pencipta segala makhluk di muka bumi ini. Semua yang ada di langit dan bumi adalah ciptaan-Nya. Allah menciptakan makhluk dengan wujud yang sempurna dan sebaik-baiknya bentuk.

Manusia, malaikat, jin, binatang, tumbuh-tumbuhan, bintang, bulan, matahari, dan segala yang ada di alam ini diciptakan olehnya. Semua yang diciptakannya tentu memiliki maksud tujuan dan manfaatnya. Tidak ada penciptaan yang dia sia-sia.

Baca juga : Ya Mutakabbir : Keutamaan, Manfaat Zikir dan Cara Mengamalkannya

Sebagai pencipta, Allah tidak membutuhkan apapun dari makhlukNya, tetapi makhluk sangat membutuhkan Allah karena kita sangat memerlukan ridho Allah dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Kita harus menyadari hal itu dan harus berusaha untuk selalu melaksanakan perintah dan menjauhi laranganNya.

Dalil Aqli dan Ayat Al Khaliq

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Allah berfirman dalam surah Al-A'la:
ﭐﻟَّﺬِﻯ ﺧَﻠَﻖَ ﻓَﺴَﻮَّﻯٰ

"Yang telah menciptakan (sekalian makhlukNya) serta menyempurnakan kejadiannya dengan kelengkapan yang sesuai dengan keadaannya". (Al-A'la [87] : 2)

Allah menciptakan setiap makhluk secara sempurna dan dalam bentuk yang sebaik-baiknya dengan ukuran yang paling tepat. al-Qur'an menegaskan,

"Yang memperindah segala sesuatu yang Dia ciptakan dan yang memulai penciptaan manusia dari tanah." (Q.S. As-Sajdah : 7)

Dalam ayat lain ditegaskan, "sungguh, kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." (Q.S. At-Tin: 4)

الخٓا لِقُ.  Al Khaliq = Maha Menciptakan

Artinya :
Dia-lah yang menciptakan segalanya, Dia-lah Yang Maha menciptakan segala sesuatu tanpa bantuan dan pertolongan sapapun.

al khaliq pertama kali memerintahkan kepada manusia untuk berpikir cerdik, artinya yaitu orang yang selalu ingat Allah dalam keadaan apapun, seperti dalam kutipan ayat dalam surat Ali Imran ayat 190-191 dibawah ini.

"Sesungguhnya di dalam kejadian langit dan bumi, dalam perbedaan malam
dan siang merupakan ayat-ayat kebesaran Allah bagi mereka yang berpikir cerdik. Yaitu orang yang selalu ingat Allah pada waktu berdiri, duduk, dan berbaring, mereka selalu berpikir tentang cipataan langit dan bumi, mereka berkata: “Wahai Tuhan kami, Engkau tidak menciptakan semua ini sia-sia, Maha suci Engkau, lindungilah kami dari siksa api neraka." (QS Ali ‘Imrân [3]:190-191).

Baca juga : Al Malik artinya Yang Maha Merajai

Kaligrafi Al Khaliq


Berikut kaligrafi Al Khaliq yang didapatkan dari berbagai sumber di internet.

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq


Khasiat Dzikir Ya Khaliq


- Jika kita kehilangan barang, dan agar barang tersebut dapat ketemu dan kembali kepada kita, maka lakukanlah shalat Sunnah 2 rakaat lalu bacalah lafal "Yaa Khalik" sebanyak 5000x, maka inshaa Allah dengan pertolongan Tuhan barang yang hilang itu akan dapat kembali.

- Jika kekasih, anak atau istri kita meninggalkan rumah tanpa pamitan, agar mereka itu kembali kepada kita, bacalah "Yaa Khalik" sebanyak 5000x, inshaa Allah Tuhan yang maha esa akan menggerakkan hati mereka dan mereka akan kembali kepada kita.

- Jika anda membaca "Yaa Khaliq" untuk berdzikir setiap malam harinya. Inshaa Allah Allah akan menciptakan 1 malaikat yang bertugas untuk mencatat amal kebaikannya. Dan di hari saat penghisaban amal kebaikan malaikat tersebut akan diberikan kepada orang yang mengamalkannya.

- Jika otak kita merasa bebal atau susah untuk berfikir serta agar ingin hati kita terang, maka bacalah "Yaa Khaliq" sebanyak 731x setiap habis shalat fardhu. Maka dengan pertolongan Allah hati kita akan menjadi terang serta cepat dalam memahami.

- Jika membaca Asma Allah Yaa Khaliq di antara sholat Sunnah subuh dengan sholat fardhu subuh, inshaa Allah kebenaran akan tiba dan kita akan memperoleh kemenangan. Bagi mereka yang tidak mempunyai makanan atau anak. Dan apabila dibacakan sebanyak 125x diwaktu yang sama. Inshaa Allah akan mendapatkan apa yang kita hajatkan

- Bacalah Yaa Khaliq 100x sebelum masuk ke pertandingan dan sebagainya untuk mendapat kejayaan dan kemenangan. Inshaa Allah kita akan merasakan nikmat sebenar seorang juara.

Demikianlah artikel mengenai khasiat doa Al Khaliq. Semoga dapat memberikan banyak manfaat.

0 Response to "Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel