Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default

Mengembalikan Tema - Tampilan smartphone menjadi cantik adalah dambaan semua orang, bilamana sobat mendapati hp teman sobat dengan tampilan baru dan keren pastinya sobat juga iri kepengin seperti itu. Akan tetapi, banyak orang yang mengira bahwa tampilan tema android yang keren itu lebih baik daripada tampilan default yang ada pada HP tersebut.

Segala jenis smartphone apapun pastinya mempunyai beberapa tampilan default yang berbeda-beda. Hal ini yang bisa saja dijadikan dasar atas timbulnya sebuah iri satu sama lain. Akan tetapi, perlu diketahui bahwasanya mengubah tampilan atau tema android yang tidak sesuai dengan jenis HP sobat, akan menjadikan kinerja ponsel sobat akan sedikit lemah dan baterai akan boros. Ini dikarenakan oleh tampilan yang tidak relevan. Akibatnya ponsel sobat lama kelamaan akan rusak.

Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default
Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default

Oleh sebab itu, mengembalikan tema ke bentuk default adalah cara paling tepat untuk menangani semua ini. Ada juga yang ingin mengganti tema dari yang begitu keren dan unik ke bentuk seperti awal lagi dikarenakan sudah bosan dengan tampilannya. Nah bagaimana cara mengembalikan tema awal pada android?

Baca juga : Cara Melihat Kata Sandi Wifi yang Sudah Terhubung ke Hp Android Anda

Cara Mengembalikan Tema Awal Android


Mengembalikan tema android ke bentuk default bawaan HP sangat mudah, tergantung dari tipe HP tersebut. Nah, untuk menguhah suatu tampilan tema android ke awal setelan pabrik caranya sangat mudah.

Pertama sobat masuk ke menu Pengaturan - Beranda kemudian pilih tema bawaan, dalam contoh tampilan defaultnya adalah Peluncur Google Now.

Untuk HP samsung sobat bisa memilih tema atau launcher defaultnya adalah Samsung Touch Wiz. untuk pengguna Oppo sobat bisa rubah default tema Android ke Oppo ColorOS Launcher dan untuk penggunan Lenovo bisa coba merubahnya ke VIBE UI.

Atau mungkin semisal selama ini sobat menggunakan aplikasi Launcher yang telah sobat unduh dan dipakai sejak lama. Dalam hal ini misalnya aplikasi yang sobat gunakan adalah Smart Launcher atau Nova Launcher. Maka untuk menggantinya ke tampilan default sobat bisa masuk ke bagian settings (Pengaturan) Ponsel sobat. Pilih bagian Setelan Aplikasi dan Pilih Aplikasi Terinstal.

Baca juga : Cara Memperpanjang Durasi Video di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Klik Aplikasi Smart Launchernya, Kemudian Pilih Hapus data.
Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default

Note : Bila sobat tidak ingin menggunakannya kembali, uninstall saja aplikasinya. 
Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default

Setelahnya sobat tekan tombol home untuk menuju ke halaman beranda HP sobat dan jika ada pilihan tema, pilihlah peluncur default kemudian klik ok. Dan sekarang tampilan HP sobat sudah kembali ke setelan awal. Namun, untuk backgroundnya masih tetap menggunakan aplikasi Smart Launcher,  walaupun sudah di uninstall. Nah, untuk merubahnya sobat bisa ikuti langkah saya dibawah ini.. Dalam hal ini saya menggunakan handphone xiaomi.

Cara Mengembalikan Tema Awal Xiaomi


Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default


  1. Buka aplikasi tema yang sudah ada pada HP xiaomi sobat. 
  2. Pilih yang iKON orang smile lalu klik bagian tema. 
  3. Pilih salah satu dan klik. Lalu pilih terapkan. Tunggu loadingnya sampai 100%.


Demikianlah cara mengembalikan tema awal xiaomi, samsung, oppo, lenovo. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Mengembalikan Tema Awal Android ke Tampilan Default"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel