3 Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog Untuk 30 Hari Ke Depan

Lirafli.com - cara agar tidak kehabisan ide nulis artikel untuk 30 hari ke depan - kegiatan membaca dan menulis adalah kegiatan yang diharuskan untuk dilakukan oleh setiap penulis artikel di blog. Nah, untuk dapat menulis sebuah artikel di blog anda dimungkinkan untuk membaca-baca artikel orang lain entah di internet, koran, majalah atau yang lainnya. Gunanya adalah untuk mendapatkan sebuah referensi. Jadi, berita yang anda buat tidak membalikkan fakta yang telah ada.

Ataupun selain itu anda juga diwajibkan menulis artikel yang baru dan fresh yang berkaitan dengan kejadian dan tindakan yang telah ada pada diri anda, seperti contoh menulis kebiasaan sehari-hari anda, menulis tentang pengalaman pekerjaan yang Anda geluti, dan yang lainnya. Sehingga website anda akan dinilai memiliki keunikan dimata Google dan Google menyukainya, yang mana mengakibatkan website anda berada diatas pencarian Google.

3 Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Nulis Artikel Blog Untuk 30 Hari Ke Depan
Menulis artikel blog

Namun, selain harus mencari ide artikel setiap hari anda diwajibkan juga untuk memposting artikel diblog rutin. Saya katakan rutin, maksudnya yaitu rutin entah itu posting sebulan sekali, seminggu sekali, sehari sekali yang penting konsisten. Mengapa demikian? Karena jika tidak google akan mengganggap website anda mati yang disebabkan oleh tidak adanya update artikel.

Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Di Blog


Sebenarnya ide menulis artikel diblog banyak sekali. Mungkin anda saja yang tidak menyadarinya, atau bahkan lupa ketika mengingatnya berkali-kali. Namun, pada saat memikirkan hal lain yang menyinggung hal-hal tersebut. Pastinya anda kebayang untuk segera mungkin menuliskan artikel diblog anda.

Namun, apakah disetiap saat dan setiap waktu longgar anda akan mendapatkan ide untuk menulis artikel di blog? Tentu tidak kan? Berikut akan kami ulas mengenai cara agar tidak kehabisan nulis artikel untuk 30 hari ke depan.

1. Menulis List Judul Sebanyak-banyaknya


Cara yang ini lebih ampuh untuk mendapatkan banyak artikel dalam waktu dekat. Saat anda teringat sebuah sesuatu maka langsung pegang handphone anda dan tulislah judulnya untuk kemudian dibuatkan sebagai artikel disebuah notepad aplikasi handphone.

Jangan lupa juga untuk selalu mengingat-ingat kegiatan anda selama ini yang dapat Anda bagikan di blog. Tulis juga kedalam aplikasi notepad. Temukan kurang lebih 30 list judul yang dapat anda buat artikel sebagai stok untuk 1 bulan kedepan.

Buatlah judul anda semenarik mungkin tetapi juga jangan terlalu melenceng dari isi yang akan dibuat sebagai artikel. Selain itu, gunakan judul yang mengundang orang lain untuk mengklik dan membaca artikel anda. Ingat baik-baik, jangan lupakan keyword yang kita bidik didalam suatu judul artikel.

2. Menulis Poin Poin Penjelasan Dari List Judul Tersebut


Setelah menulis kurang lebih 30 list judul artikel, langkah selanjutnya adalah menulis poin poin penjelasan dari list judul tersebut. Temukan sekurang-kurangnya 3-5 poin penjelasan agar saat dibuat artikel memiliki panjang kata yang ideal untuk sebuah blog.

Gunakan juga daftar judul agar dapat memperoleh banyak klik di google. Seperti contoh 5 cara membuat blog agar lebih seo, 14+ teknik seo on page sebuah artikel, 20 website terbaik di Indonesia sepanjang sejarah.

Agar dapat mendapat banyak klik, gunakan angka-angka ganjil di daftar judul yang akan kita buat, entah itu 3,5,7,9,11,13 dan yang lainnya. Ini memungkinkan agar anda dapat banyak klik di google. Mengapa harus ganjil? Saya sendiri tidak dapat menjelaskan secara detailnya tetapi saya juga menganggap hal-hal yang ganjil lebih menggoda manusia untuk mengkliknya.

3. Gunakan Saat Ada Waktu Kosong Untuk Merangkai Kata


Disaat sela-sela waktu kosong, lakukanlah pekerjaan menulis sebagai blogger sejati dengan memulai merangkai kata demi kata yang mudah dipahami dan tidak membingungkan para pembaca artikel blog anda. Tulislah secara natural apa yang anda pikirkan sehingga untuk membuat 1000 kata hanya membutuhkan waktu tidak kurang dari 1 jam.

Lakukan waktu luang anda agar lebih sedikit bermanfaat. Jangan hanya membuang-buang waktu anda hanya dengan bermain game, menonton film yang tidak seharusnya ataupun melamun. Hal-hal semacam inilah yang nanti menjadi hidup anda tidak bervariasi. Setelahnya menulis, Anda dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Demikianlah artikel mengenai cara agar tidak kehabisan ide nulis artikel blog untuk 30 hari ke depan. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "3 Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog Untuk 30 Hari Ke Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel