7 Cara Ampuh Membersihkan Layar Hp Android Dari Kuman

Banyak sekali cara membersihkan layar hp, mulai dari yang memakai teknik lama sampai teknik modern. Hp adalah salah satu alat komunikasi yang sudah sangat mendunia. Di Indonesia sendiri, hampir semua orang mempunyainya. Terlebih anak SD yang pada jaman sekarang mainannya game-game android yang lagi viral, seperti halnya mobile legends.

Namun, apakah handphone anda akan selalu dalam keadaan bersih saat dimainkan oleh adik kita? Atau dapat dipastikan tidak akan terjadi goresan ? Tentu tidak, mempunyai handphone Android canggih tentu ada beberapa resiko yang akan dihadapi, seperti halnya layar kotor. Membersihkan layar HP yang kotor mudah saja. Dengan menggunakan berbagai peralatan seadanya semua akan bisa dilakukan.

Cara Membersihkan Hp Dari Kuman


Anak kecil bila sudah memegang handphone tidak mengenal waktu dan pastinya memainkannya dengan tidak memikirkan resikonya. Misal, sedang memakan kue sambil kemudian memainkan hp. Sehingga dapat menyebabkan layar HP dengan mudah kotor dan bisa terjadi timbul goresan oleh kuku atau benda lainnya. Berikut akan kami bagikan 7 cara membersihkan layar HP android yang kotor.

Baca juga : 7 Cara Mengecas Hp Cepat Penuh di Semua Merk Hp Android 

Cara Membersihkan Layar Hp Xiaomi


Beberapa cara dibawah ini sudah kami lakukan menggunakan hp xiaomi. Berikut adalah cara-cara aman membersihkan layar hp android.

7 Cara Ampuh Membersihkan Layar Hp Android Dari Kuman

Membersihkan Layar Hp Dengan Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih dapat membersihkan layar HP. Selain untuk membersihkan, minyak kayu putih juga akan memberi rasa wangi-wangi pada handphone. Lalu bagaimana cara memakainya? Mudah saja, cukup teteskan minyak kayu putih kepada tisu kering dan usapkan ke hp secara merata. Tunggu hingga mengering.

Cara Membersihkan Layar Hp Dengan Tisu Basah


Cara simple kedua yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan tisu basah. Dalam hal ini anda boleh langsung menempelkan dan menelusuri seluruh layar hp dengan tisu basahnya. Selain menggunakan tisu basah buat bayi, dapat juga dengan menggunakan tisu basah dari air galon.

Menggunakan Kain Basah


Cara simple ketiga yaitu dengan menggunakan kain lembut yang masih dalam keadaan bersih kemudian teteskan dengan air dan usapkan ke dalam layar hp.

Membersihkan Layar Hp Dengan Odol Pasta Gigi


Apa benar odol pasta gigi dapat untuk membersihkan kotoran dari layar HP? Benar. Rupanya odol selain untuk menyikat gigi kita  dapat juga untuk membersihkan layar hp. Caranya yaitu dengan mengambil sedikit odol menggunakan tangan, kemudian tempelkan ke layar hp.

Setelah itu ratakan dengan menggunakan kain microfiber (sangat disarankan) atau boleh juga menggunakan kain lembut. Odol pasta gigi ini ampuh juga untuk menghilangkan goresan yang ada dilayar hp.

Membersihkan Layar Hp Dengan Baby Oil


Cara ke-lima yaitu dengan menggunakan cairan dari minyak baby oil. Mudah saja. Langkahnya cukup dengan ambil minyak baby oil kemudian teteskan ke dalam kapas atau kain. Usap dengan cara memutar, lakukan dengan lembut. Ratakan sampai hp benar-benar dalam keadaan bersih.

Membersihkan Layar Hp Pakai Alkohol 


Alkohol ini adalah cairan paling aman untuk membersihkan smartphone Anda. Gunakan campuran air dan alkohol untuk membersihkan ponsel Anda. Hanya gunakan air suling saja karena penggunaan air biasa dapat menimbulkan residu pada ponsel. Sementara alkohol yang digunakan adalah alkohol 70%, sehingga dapat membersihkan sekaligus membunuh kuman.

Alkohol ini digunakan untuk membersihkan bagian belakang layar hp yang terkena goresan sehingga membekas sidik jari. Untuk membersihkannya, cukup menggunakan kapas saja.

Menggunakan Minyak Sayur

Langkah penggunaannya cukup dengan teteskan sedikit minyak sayur ditempat yang tergores kemudian bersihkan dengan kain lap.

Baca juga : Cara Membuat Baterai Hp Awet Kembali Tanpa Aplikasi Tanpa Root

Tips Agar Layar Terhindar Dari Goresan


Gunakan Pelindung Layar

Lindungi hp anda dengan menggunakan pelindung layar seperti Tempered Glass. Tempered Glass atau yang biasa disebut dengan nama TG yaitu kaca tipis yang difungsikan untuk melindungi layar touchscreen hp dari goresan luar, sehingga tetap terjamin aman touchscreennya.

Ukuran tempered glass ini akan berbeda untuk setiap tipe handphone. Untuk itu, anda bisa langsung membelinya di tempat servisnya langsung, agar dapat dipasang disananya. Untuk harganya sendiri relatif murah, yaitu dibawah 50rb.

Jangan Sentuh Layar Dengan Keras

Ketika menggunakan hp, usap layar menggunakan kulit jari, bukan disentuh atau ditekan dengan keras menggunakan kuku. Ini akan menyebabkan timbulnya goresan di area layar hp. Untuk menghindarinya, pastikan hp yang anda gunakan harus ditekan secara halus dan jangan diperbolehkan anak kecil untuk memainkannya.

Jauhkan Dari Benda-benda Tajam

Pastikan handphone anda dalam keadaan jauh dari benda-benda tajam disekitar. Seperti halnya pisau kecil, alat-alat bengkel, atau yang lainnya. Jadi, untuk menghindarinya pastikan ketika Anda bekerja (pekerjaan yang menggunakan benda-benda tajam) jangan bermain hp. Selesaikan dahulu pekerjaannya, kemudian baru bermain hp.

Hindari Matahari Langsung

Terlalu lama terekspos cahaya matahari bisa merusak lapisan gel tipis yang terdapat di layar sentuh. Padahal, gel ini penting untuk menjadi perantara antara layar dengan ponsel. Oleh karenanya, hindari penggunaan di bawah terik matahari. Selain itu, jangan taruh ponsel di dasbor mobil karena efeknya juga sama.

Demikianlah artikel mengenai cara membersihkan hp dari kuman. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya. 

0 Response to "7 Cara Ampuh Membersihkan Layar Hp Android Dari Kuman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel