7 Cara Menghilangkan Iklan Android Terampuh Tanpa Aplikasi

Menghilangkan iklan di android tentu susah-susah gampang. Banyak juga yang mengeluhkan tentang munculnya iklan-iklan di hp android yang tentunya sangat mengganggu. Bila kemunculan iklan hanya beberapa diantaranya 1 atau 2 saja tentu tidak masalah selama nantinya akan berhenti. Namun, untuk kemunculan iklan di android secara terus menerus tanpa mengenal waktu, maka ini dapat dikategorikan sebagai iklan nakal.

Salah satu penyebab iklan tampil tanpa henti ada 3 yaitu :

1. Dikarenakan anda banyak menginstall aplikasi-aplikasi atau game gratisan

Aplikasi tersebut bisa jadi mengandung virus dan malware yang dapat menginfeksi sistem android. Namun, bila anda memakai aplikasi berbayar, maka dipastikan iklan spam tidak dapat masuk.

2. Dikarenakan launcher android

Salah satu penyebab banyak iklan yang muncul daripada anda menginstall launcher, maka solusinya adalah cukup dengan beralih ke launcher bawaan HP saja. Atau anda dapat menghapus data aplikasi lewat pengaturan aplikasi, kemudian cari aplikasinya setelah itu klik dan hapus data.

Baca juga : Cara Membaca Kembali Dan Melihat Pesan WA Yang Dihapus Tanpa Aplikasi Dan Dengan Aplikasi

3. Dikarenakan malware/virus

Jika disebabkan bukan dari aplikasi launcher, maka dapat dipastikan hp anda terkena virus malware. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cukup dengan melakukan install ulang android anda dengan mendownload dahulu firmware sesuai bawaan hp.

Perlu diketahui bahwasanya sistem android itu bersih dari iklan atau dalam artian tidak menampilkan iklan. Namun ini dikarenakan adanya aplikasi pihak ketiga yang dengan sengaja menyisipkan banyak iklan untuk menambah penghasilan mereka. Seringkali saya jumpai jika membuka bagian file manager bawaan HP, akan tersisipkan sebuah iklan disana. Dikarenakan 2 hal, yaitu :

1. Karena aktifnya data seluler
2. Karena sang pencipta ponsel bekerjasama dengan pihak lain dengan cara menampilkan iklan bila data selulernya dinyalakan.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android


7 Cara Menghilangkan Iklan Android Terampuh Tanpa Aplikasi

Banyaknya developer aplikasi-aplikasi baru yang bermunculan diplaystore, yang mana fungsinya adalah untuk menampilkan iklan dan bila ada yang mengklik maka pemilik aplikasi akan mendapat uang yang lumayan besar. Iklan merupakan unsur yang sangat penting pada sebuah aplikasi, terutama aplikasi-aplikasi game, aplikasi vpn, aplikasi-aplikasi buku atau lainnya yang dimainkan secara online.

Kemunculan iklan di android didasarkan karena adanya koneksi internet dalam HP. Inilah yang mengundang iklan-iklan berdatangan dalam jumlah yang banyak. Banyak sekali iklan yang mengecoh para pengguna aplikasi yang sedang dimainkan, sehingga tidak sedikit yang menyadari kemudian ia mengkliknya.

Menghilangkan Iklan Android Tanpa Menggunakan Aplikasi Dan Tanpa Root


Banyak cara untuk menghilangkan iklan virus di android, namun kali ini admin lirafli.com akan membagikan 7 tips menghilangkan iklan di HP android kalian dengan menggunakan berbagai macam cara. Simak baik-baik.

1. Matikan Data Selular

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, ketika ingin menggunakan aplikasi game ataupun aplikasi lainnya, selalu matikan data selular anda. Pastikan juga tidak menyalakannya. Ini adalah langkah jitu untuk menghindari daripada munculnya iklan-iklan dalam aplikasi android.

2. Gunakan Aplikasi-aplikasi Offline

Cara kedua ini erat hubungannya dengan cara yang nomor satu. Agar iklannya tidak selalu tampil, maka cara yang harus ditempuh yaitu dengan menggunakan aplikasi-aplikasi selular yang menggunakan sistem offline. Kenapa mesti offline? Karena agar iklan tidak tampil dan tidak mengganggu jalannya aplikasi tersebut.

3. Menghapus Aplikasi-aplikasi Mencurigakan

Cara ketiga yaitu dengan menghapus aplikasi mencurigakan yang membutuhkan akses administrasi. Berikut langkahnya:

- Cek akses administrasi anda di Settings > Security > Device Administrator
- Jika terdapat aplikasi mencurigakan yang akses administrasi nya aktif, maka segera matikan.
- Hapus aplikasi yang mencurigakan tadi

Note : Sebelum dihapus pastikan hapus data dan hapus cache terlebih dahulu.

4. Masuk Ke Safe Mode Handphone

Untuk menghindari iklan di android, gunakanlah safe mode. Apa itu safe mode? Safe mode adalah mode aman dengan cara menghilangkan aplikasi yang terinstal di HP android anda. Yaitu artinya aplikasi yang muncul hanya aplikasi bawaan sistem saja.

Lalu bagaimana cara masuk ke mode safe? Cukup tekan tombol power dan volume. Jika tidak bisa, coba cari di google caranya. Karena setiap handphone memiliki kode safe yang berbeda-beda. Malware atau virus yang terinstal sebagai aplikasi sistem akan tetap ada, kalian harus mencopotnya di safe mode. Setelah itu lakukan reboot (restart) handphone.

5. Melakukan Factory Reset Data

Agar menghilangkan iklan android tanpa ribet, maka anda bisa langsung melakukan factory reset data. Pastikan sebelum memulainya, backup aplikasi dan data yang anda anggap penting. Dengan melakukan factory reset, maka semua data yang ada di android akan terhapus (termasuk virus iklan).

Untuk melakukannya, masuk ke pengaturan > privasi/privacy > klik reset data pabrik/factory reset. Bila tidak ingin menghapus data didalam memori, maka jangan mencentang pilihan format penyimpanan USB.

6. Melakukan Pemblokiran Lewat Google Chrome

Dalam berselancar di internet, gunakan browser dari Google yaitu Google Chrome. Didalamnya terdapat fitur yang dapat menghilangkan atau mencekal iklan muncul saat kita berselancar di internet.

Agar dapat menghilangkan iklan di android, masuk ke bagian menu setting > setelan situs > munculan/ pop up > pilih di blokir.

Namun, cara tersebut hanya memblokir iklan pop up saja. Jadi bisa dikatakan iklan-iklan lain masih akan bermunculan. Untuk memaksimalkannya, maka lanjut dengan melakukan pemblokiran JavaScript. Caranya masuk ke setting > setelan situs > JavaScript > pilih blokir.

7. Melakukan Pemblokiran Lewat Uc Browser

Aplikasi yang dikembangkan oleh UCWeb Inc. Ini adalah aplikasi terbaik blokir iklan di android. Untuk memblokirnya, tidak harus menggunakan akses root. Hanya dengan cara masuk ke bagian setelan dan aktifkan pemblokiran iklan.

Baca juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp di HP Android Terlengkap

Cara Menghilangkan Iklan Android Dengan Aplikasi dan Root


Menggunakan aplikasi firewall (no root)

Download aplikasinya di PlayStore dan buka lalu pilih aplikasi mana saja yang ingin anda blok. Jika aplikasi atau game sudah berwarna merah, maka pengaturan sudah berhasil diterapkan.

Agar lebih maksimal lagi, bisa anda gunakan aplikasi Unicorn Bloker diplaystore, aplikasi ini berbayar. Murah kok, cuman 26rb saja.

Jenis iklan yang diblokir oleh Unicorn Bloker

• Memblokir iklan video pra-putar yang mengganggu
• Blok iklan yang disembunyikan dan kemudian muncul
• Blok iklan yang tiba-tiba muncul
• Memblokir iklan yang membuang data
• Blok iklan seksual
• Blok pelacakan
• Blokir iklan pop-up
• Memblokir pengalihan paksa iklan

Menggunakan aplikasi root

  • Adblock
  • Ad Away
  • Ad Free

Jika akan mendownload, downloadlah di google, karena di PlayStore tidak terdapat aplikasinya. Pengaturannya, anda dapat download dan install host yang telah disediakan didalam aplikasi. Kemudian atur server ke local host 127.0.0.1. Setelah itu save.

Menggunakan Aplikasi Malware-Bytes Anti Malware

Download di PlayStore dan install kemudian buka. Maka aplikasi Malware-Bytes Anti Malware akan melakukan proses scanning dan otomatis mencari adware/virus iklan di HP anda. Kemudian jika sudah akan muncul log yang berisi daftar hasil scan.

Cara Menghilangkan Iklan Di Aplikasi Android Dengan Lucky Patcher


  1. Download dan buka aplikasi Lucky Patcher, anda bisa langsung download disitus resminya luckypatcher.net.
  2. Pilih aplikasi yang akan dihapus iklannya, kemudian buka menu patch > hapus iklan Google > pilih yang disable ad activities. 
  3. Selanjutnya, akan ada tampilan beberapa iklan. Page yang terdapat iklan ditandai dengan tulisan warna kuning. Klik tulisan kuning tersebut sampai berwarna merah.
  4. Disini iklan sudah berhasil anda disable. Klik jalankan dan kemudian akan menuju ke aplikasinya. Nyalakan data internet dan iklan sudah tidak muncul lagi. 


Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan iklan di android. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Iklan Android Terampuh Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel