Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir

Ya musawwir - Al Musawwir atau yang biasa disebut dengan ya musawwir ini memiliki arti yang menciptakan rupa makhluk. Ya musawwir memiliki urutan yang ke-14 didalam Asmaul Husna, dan yang diurutan ke 12 dan ke 13 secara berurutan adalah Al Khaliq dan Al bari'. Seperti dalam firman Allah dibawah ini :

“Dia-lah Allah Pencipta, Pencipta, Maha membentuk rupa tersebut; Nya adalah nama yang paling baik; apa yang ada di langit dan bumi menyatakan kemuliaan-Nya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” [QS al-Hasyr : 24]

Dalam Surat Al Hasyr ayat 24 diatas bahwasanya disebutkan bahwa Dialah Allah Pencipta (Al-Khaliq), Pencipta/pembuat (Al-Bari') dan membentuk rupa (al-musawwir). Atribut penciptaan secara khusus mengacu kepada ketentuan Allah dari apa yang dia ciptakan. Nama al-Bari‘ (pembuat) mengacu pada tindakan kreatif mewujudkan apa yang Allah kehendaki untuk menciptakan. Akhirnya nama al-Musawwir (Membentuk itu) mengacu memberikan setiap hal dibuat bentuk khususnya.

Baca juga : Khasiat Dzikir Ya Khaliq, Dalil Aqli, Ayat serta Kaligrafi Al Khaliq

Sifat al-Mushawwir melengkapi sifat al-Khaliq dan al-Bari’. Allah adalah al-Khaliq karena Dia yang mengukur kadar ciptaan-Nya. Allah adalah al-Bari’ karena Dia yang menciptakan dan mengadakan segala sesuatu dari ketiadaan. Dan Allah adalah al-Mushawwir karena Dia-lah yang memberi bentuk, citra, cara, serta substansi bagi ciptaan-Nya, sehingga semua tampak serasi dan sempurna.

Al Musawwir


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwasanya arti dari Al-Mushawwir adalah yang memberi setiap mahluk bentuk dan wujud yang telah dipersiapkan dengan kebijaksanaan-Nya.

Allah al-Mushawwir memberikan kepada segala sesuatu bentuk yang indah dan sempurna beserta ciri khasnya masing-masing, sehingga berbeda dengan selainnya.

Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir


Dia-lah Yang Maha Membuat segala sesuatu tanpa menggunakan contoh. Segala sesuatu itu mempunyai bentuk yang unik, tidak ada yang sama. Dia-lah yang menciptakan Nabi Adam As. berdasarkan bentuk-Nya.

Bentuk lahiriah manusia dan mahluk-mahlukNya yang lain adalah bukti bahwa Allah mempunyai sifat al-Mushawwir, sebagaimana firman Allah SWT.

“Dia-lah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Maha Perkasa lagi Maha bijaksana” (QS. Ali Imran:6)

Allah-lah yang menjadikan bumi bagi kamu tempat menetap dan langit sebagai atap, dan membentuk kamu lalu membaguskan rupamu, serta member kamu rezeki dengan sebagian yang baik-baik. Yang demikian itu adalah Allah Tuhanmu, maka Maha Berkah Allah, Tuhan semesta alam”. (QS. Al-Mu’min:64)

المُصٓوٌِرُ.  Al Mushawwir = Yang Menciptakan Rupa Makhluk

Artinya :
Dialah yang menciptakan segala bentuk rupa makhluknya, ada yang gagah, ada yang cantik dan lain-lain.

Kaligrafi Al Musawwir


Kaligrafi Al Musawwir dibawah ini adalah diperoleh dari google dan dari beberapa sumber.
Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir

Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir

Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir

Baca juga : Khasiat Dzikir, Kaligrafi Al Bari dan Contoh Penerapan Al Bari dalam Kehidupan Sehari-hari

Kelebihan Zikir Ya Musawwir


- Apabila pasangan suami istri yang sudah lama tidak dikaruniai anak, maka cobalah sang istri melakukan puasa selama 7 hari Sabtu. Disaat akan berbuka puasa, bacalah lafal "Yaa Mushawwir" sebanyak 21x pada segelas air dingin dan kemudian diminum, dan dalam berpuasa selama 7 hari, hendaklah dalam berbuka puasa tidak terlalu kenyang.

Demikian pula bagi sang suami hendaklah turut berpuasa selama 3 hari berturut-turut dan sebelum berbuka puasa bacalah "Yaa Mushawwir" pada segelas air dingin kemudian diminum, maka insya Allah dengan Kekuasan dan izinnya sang istri akan hamil dengan sempurna.

Demikian juga apabila hendak tidur dan menggauli istri, hendaklah sebelum membuka pakaian membaca "Yaa Mushawwir" sebanyak 10 kali, insya Allah anak yang dikaruniakan akan menjadi anak yang shalih dan shalihah.

- Bacalah zikir "Ya Mushawwir" sebanyak 336x setiap hari sampai usahanya berhasil. Ada baiknya amalan dzikir ini dilakukan secara rutin dan konsisten setiap harinya, agar usaha yang sedang dijalankan senantiasa sukses dan lancar.

Demikianlah artikel tentang bacaan ya musawwir. Semoga dapat memberi banyak manfaat.

0 Response to "Kelebihan Zikir Bacaan Ya Musawwir dan Kaligrafi Al Musawwir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel