5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%

Para blogger Indonesia akhir-akhir ini sedang bingung mengenai bagaimana sih cara meningkatkan cpc google adsense yang sangat rendah? Apa yang harus dilakukan agar Cpc Adsense tinggi? Berikut akan saya bagikan cara meningkatkan cpc google adsense yang terbukti ampuh.

Disini saya menggunakan cara-cara yang direkomendasikan oleh Google, yaitu bukan menggunakan cara-cara curang seperti menaikan cpc dengan cse dan dengan menggunakan floating ads. Ini tentu tidak diperbolehkan oleh Google, dikarenakan iklan melayang (floating ads) sekarang sudah tidak dianjurkan. Artinya bila melanggar hukumannya adalah dibumihanguskan akunnya (dibanned).
5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%

Adapun cpc indonesia 2018 yang selama ini saya dapatkan rata-rata berkisar diangka 500-700 per kliknya. Untuk cara meningkatkan pps tayangan sendiri antara lain yaitu dengan cara memasang iklan matched konten. Iklan matched content disinyalir dapat menambah PPS tayangan AdSense.

Cara Meningkatkan Cpc Adsense Blog


Menaikkan nilai Bpk Adsense dapat dikatakan mudah-mudah gampang, soalnya ada berbagai cara yang saya gunakan dan terbukti manjur. Selain itu, menaikkan bpk Google Adsense bagi blog bahasa Indonesia dapat dibagi kedalam beberapa faktor, yaitu :
  • Kualitas Konten
Dapat dikatakan kualitas konten adalah faktor terpenting dari suatu blog memiliki Cpc tinggi. Seperti halnya pepatah "konten is king" membuktikan bahwa kualitas konten adalah faktor terpenting dalam membuat Cpc Adsense tinggi.
  • Pemilihan Keyword
Dalam kualitas konten yang anda sajikan, anda juga harus menyisipkan beberapa keyword HPK (High Paying Keyword). Apa itu HPK?

Hpk adalah kata kunci atau keyword suatu artikel yang memiliki nilai atau cpc yang sangat tinggi. Lalu, darimana anda mengetahui sebuah keyword memiliki Cpc tinggi?

Ya, benar. Tentunya dengan melalui cara riset keyword yang benar. Begitupun untuk meningkatkan cpc adsense youtube, anda harus menyisipkan keyword hpk didalam videonya.
  • Topik/Niche Blog
Faktor/hal lain yang mempengaruhi nilai bpk Adsense adalah topik/niche blog yang anda bidik. Adapun berikut niche blog yang memiliki Bpk Adsense tinggi, diantaranya:

Niche Kesehatan
Niche Otomotif
Niche Travelling
Niche Fashion
Niche Kecantikan
Niche Teknologi

Namun, saran saya bilamana anda ingin memilih niche kesehatan dan otomotif pastikan anda benar-benar menguasainya dan informasi yang disajikannya berdasarkan atas pakar ahli dibidangnya.

Mengapa begitu?

Karena Update Algorutma Google yang sekarang jauh lebih sulit untuk niche healt dan otomotif untuk menduduki posisi page one jika informasinya abal-abal atau tidak terpercaya.
  • Penempatan Iklan Adsense
Untuk penempatan iklan Adsense sendiri, anda dapat meniru penempatan iklan di blog lirafli.com ini. Dari beberapa studi kasus bahwasanya iklan yang ditempatkan didalam konten memiliki CPC dan RKT yang sangat tinggi.

Usahakan diawal artikel, ditengah dan diakhir artikel anda taruh iklan jenis yang Google rekomendasikan agar mendapat Cpc tinggi, seperti iklan jenis responsif, iklan 336x280, 300x600 dan 300x250.

Jenis iklan Adsense yang sekarang banyak kliknya adalah iklan jenis link tautan. Namun, cpcnya dapat dikatakan sangat kecil sekali.

Cara Meningkatkan Cpc Adsense Indo


Berikut akan saya bagikan cara meningkatkan Cpc Google Adsense Terampuh work 100%

1. Blokir Iklan Negatif

Cara pertama yang saya lakukan adalah dengan memblokir iklan-iklan negatif yang sering bermunculan di blog, seperti halnya iklan gaib, pesugihan, ngaceng, suami istri dan lain-lain.

Untuk itu, anda harus memblokirnya satu persatu. Lalu bagaimana cara memblokirnya? Tenang saja, caranya yaitu sebagai berikut.

5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%
Buka Kontrol Pemblokiran
1. Buka akun Adsense anda.
2. Masuk ke bagian Kontrol Pemblokiran. 


5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%
Filter Iklan

3. Pilih Content dan masuk ke Pusat Peninjauan Iklan.
4. Pada bagian ini, akan akan kolom search yang berguna untuk menfilter iklan menurut teks, url, domain dan gambar. 
5. Ketik dan cari kata yang ingin anda blokir. Berikut list iklan yang memiliki cpc rendah dan  berhak anda blokir.
  • Suamiku
  • Bercinta
  • Pesugihan
  • Gaib
  • Ajaib
  • Pelet
  • Santet
  • Dukun
  • Blogspot
  • Wordpress
  • 3 Jam
  • 4 Jam
  • 5 Jam
5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%
Blokir Akun dan Blokir Iklan
Untuk cara pemblokirannya sendiri yaitu, anda harus mengklik blokir akun dahulu, setelah itu baru klik blokir iklan. Gunanya yaitu agar iklan sejenis yang menggunakan id akun ads yang sama tidak akan muncul lagi.

2. Atur Saldo Iklan

Agar cpc AdSense anda naik, pastikan anda mengatur ad balance iklan anda yang berada di kolom saldo iklan. Caranya buka pada bagian iklan kemudian pilih saldo iklan.

Untuk pengaturannya sendiri, anda dapat mengatur ad balance menjadi 70%. Ini adalah ad balance terbaik untuk semua blog termasuk untuk blog yang memiliki pageviews kecil.

Setelahnya diatur, anda dapat menerapkannya secara langsung atau anda dapat melakukan eksperimen terlebih dahulu guna memperoleh data ad balance yang pas.

Untuk memaksimalkan cpc AdSense sendiri, atur ad balance diposisi 45-50%, maka anda akan mendapat cpc 2-3k untuk blog indo. Namun kelemahannya iklan banyak yang blank yang menyebabkan adanya space yang tidak enak dipandang.

3. Buatlah Artikel Yang Memiliki Niche Bpk Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, yaitu anda dapat membuat artikel dengan niche yang memiliki Bpk tinggi, seperti halnya kesehatan, otomotif, travelling, teknologi dan fashion/kecantikan.

Untuk riset keyword dan CPCnya anda dapat menggunakan website Ubersuggest, KWFinder dan Keyword Everywhere.

4. Blokir Iklan Yang Memiliki Rate Cpc Rendah

Selain memblokir iklan-iklan negatif, anda juga harus memblokir iklan-iklan yang memiliki rate cpc rendah, diantaranya :
  • Wordpress
  • Blogspot
  • Zilingo
  • Blibli
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Bukalapak
5. Sisipkan Kalimat Yang Mengandung Kw Bercpc Tinggi

Bilamana anda tidak mau membuat artikel dengan keyword bercpc tinggi atau tidak menggunakan keyword HPK, anda dapat sisipkan kalimat yang mengandung keyword yang memiliki cpc tinggi.

Misalnya anda ingin membuat artikel "cara membuat kerajinan tangan dari kertas". Maka dibagian belakangnya anda dapat menyisipkan keyword yang berHPK tinggi.

Misal, keywordnya yang mau disisipin yaitu "bisnis". Maka judulnya menjadi "cara membuat kerajinan tangan dari kertas untuk bisnis besar-besaran".

Hal ini dapat mengundang klik yang mendatangkan cpc/Bpk AdSense menjadi tinggi.

Terbukti setelah saya menerapkan  cara-cara diatas, bpk/cpc adsense saya menjadi naik. Berikut hasil cpc saya dihari ini saya buat artikel.

5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%
Cpc Adsense naik

Demikianlah artikel mengenai tips meningkatkan pendapatan adsense. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Bila ada yang ingin ditanyakan anda dapat tanyakan di kolom komentar.

0 Response to "5 Cara Meningkatkan Cpc Google Adsense Blog Indonesia Ampuh Work 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel