Cara Membuat Judul Artikel Yang Unik Dan Menarik Dengan Spontan Agar Lebih SEO

Membuat judul artikel blog - Bagi para publisher adsense dan khususnya peblogger sejati pastinya bingung dengan gaya bahasa atau pemilihan kata ketika akan digunakan sebagai judul awal artikel. Sebenarnya ada beberapa cara mudahnya untuk membuat judul artikel secara unik dan menarik serta terlihat lebih kreatif.

Pembuatan judul artikel adalah sebuah tindakan atau perlakuan yang seharusnya patut diperhatikan. Karena ketika seseorang mengetik sesuatu disebuah mesin pencari (google search) dengan kata kunci tertentu. Tentu hasil penelusuran yang ditampilkan juga memuat judul-judul artikel yang sesuai dengan yang sedang dicari oleh pengguna mesin pencari.
Cara Membuat Judul Artikel Yang Unik Dan Menarik Dengan Spontan Agar Lebih SEO

Lalu, bagaimana caranya agar website anda dapat muncul dihalaman teratas Google dengan kata kunci tertentu? Mudah saja. Kunci utamanya terletak didalam judul topik pembahasan sebuah blog.

Cara Membuat Judul Artikel Blog Unik dan Lebih SEO 


Gunakanlah ketika Anda membuat sebuah judul artikel sisipkan keyword utama yang anda bidik didalamnya. Seperti contoh, saya menemukan dan akan menembak sebuah kata kunci "cara memasak ayam" sebagai keyword utamanya. Nah, maka dari itu. Didalam penggunaan judulnya juga harus memasukkan kata kunci (keyword) tersebut.

Dengan cara yaitu anda dapat menempatkan keyword utamanya wajib berada didepan dan saya sarankan sebaiknya masukkan juga kata pendukung dan kata pemanis serta kata keterangan didalamnya. Semisal dari keyword "cara memasak ayam" kemudian kita olah agar menjadi sedikit lebih menarik dengan memilih beberapa kata yang menarik.

Sehingga menjadi seperti berikut

"10 cara memasak ayam agar hasilnya gurih dan empuk".

Ini adalah kombinasi dari kata keterangan, kata pemanis dan kata daftar.

10 --> kata daftar/list
cara memasak ayam --> keyword utama
agar hasilnya gurih dan empuk --> kata pemanis dan kata keterangan.

Sehingga dapat disimpulkan menjadi suatu rumus, yaitu sebagai berikut :

Kata daftar/list + kata kunci utama yang dibidik + kata pemanis dan kata keterangan.

Gunakan Google Suggest


Adapun cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan cara menggunakan hasil Google suggest. Ketika Anda mengetikkan sebuah kata kunci di Google maka akan muncul keyword-keyword yang disarankan oleh Google. Dan dari situlah anda dapat menggunakannya untuk dijadikan sebuah judul.

Gabungkanlah hasil dari suggest google dan rangkailah menjadi sebuah judul yang baru dan unik.

Contoh:

Kita ambil keyword cara memasak ayam dan berikut hasil yang ditampilkan di google suggest.


Dari hasil tersebut, kita saring keyword suggest yang cocok dan relevan dengan artikel yang akan dibuat. Dan analisislah sehingga menjadi sebuah judul yang menarik. Untuk hasil judulnya dapat menjadi seperti berikut.

"cara memasak ayam goreng kecap pedas dengan bumbu seadanya ala restoran"

Ataupun

"Resep masakan ayam pedas bumbu ala restoran"

Namun contoh judul 2 sudah berbeda lagi keyword utamanya. Untuk itu, anda dapat kembangkan sendiri menjadi judul seperti yang anda minta.

Gabungkan Hasil Dari Riset Keyword


Sama seperti cara diatas, dari riset keyword yang telah kita lakukan. Kita pilih dan kita lakukan pencocokan mana saja keyword yang cocok dan berhubungan dengan keyword utama.

Gabungkan beberapa kata sehingga menjadi judul yang baru dan unik. Usahakan judul yang kita buat tidak lebih dari 80 karakter. Kalaupun lebih usahakan masih dibawah 100 karakter.

Untuk cara riset keywordnya sendiri dapat anda lakukan melalui Google keyword planner, ubersuggest, kwfinder ataupun keyword everywhere.

Gunakan Kalimat Yang Mengundang Pengunjung Untuk Mengklik Situs Anda


Seperti yang sudah saya jabarkan diatas. Gunakan kata-kata yang mengundang visitor untuk mengkliknya. Yaitu bisa dengan menggunakan kata pemanis dengan rumus yang sudah saya jabarkan diatas.

Namun, perlu anda perhatikan lagi. Dalam pembuatan judul, jangan menggunakan Click Bait. Click Bait artinya yaitu antara judul konten dan isi konten tidak sama/tidak sesuai. Sehingga mengakibatkan pengunjung blog tidak mendapat informasi yang ia cari. Kemudian yang akan ditimbulkan pada blog anda yaitu blog anda akan dianggap dan dicap Google tidak baik dilihat dari isi konten dan durasi pengunjung disitus anda.

Jadi, untuk menghindarinya. Pastikan judul dan isi kontennya sesuai. Sehingga membuat situs kita semakin disayang oleh robot Google dan menampilkannya di atas search engine dengan keyword tersebut.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat judul artikel lebih unik, kreatif dan lebih seo. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "Cara Membuat Judul Artikel Yang Unik Dan Menarik Dengan Spontan Agar Lebih SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel