Cara Mudah Verifikasi ID Adsense Menggunakan KTP

Cara Verifikasi ID Adsense Menggunakan KTP – Sejak pihak adsense mulai menerapkan sistem verifikasi id pada adsense, banyak orang yang bertanya mengenai bagaimana sih cara verifikasi id adsense? Mengapa harus memverifikasi id akun Adsense? Terus berapa lama verifikasi id akan berhasil? Verif Id diterapkan karena tujuan utamanya adalah agar setiap orang diwajibkan hanya memiliki 1 akun Adsense saja.

Cara Mudah Verifikasi ID Adsense Menggunakan KTP

Cara Verifikasi ID Akun Adsense

Lalu, apa yang ditimbulkan jika saya tidak verifikasi id adsense? Jika hal ini terjadi, maka pembayaran anda akan ditangguhkan sampai anda benar-benar sudah melakukannya. Untuk verif id akun Adsense ini anda dapat menggunakan 3 jenis dokumen untuk di wilayah Indonesia sendiri, yaitu ;

  • Menggunakan KTP
  • Menggunakan SIM
  • Menggunakan Paspor

Untuk proses lamanya dapat memakan waktu beberapa hari, namun pengalaman saya hanya 15-30 menit langsung mendapatkan email notifikasi verif id adsense berhasil. Bilamana gambar tangkapan KTP sudah memenuhi syarat yang saya beberkan dibawah, maka tak usah khawatir. Verifikasi id akan berjalan hanya dalam hitungan menit saja. Dalam artikel kali ini, saya akan menggunakan KTP sebagai metode verifikasinya.

Baca juga : Cara Mudah Agar Akun Adsense Tidak Perlu Verif KTP/ID

Beberapa syarat yang harus digunakan ketika meng-upload KTP untuk verif id :

  1. Harus menggunakan KTP asli, artinya yaitu ktp yang digunakan tidak dibuat-buat. Harus KTP yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah. Begitupun untuk yang menggunakan SIM dan paspor.
  2. Foto yang diunggah harus jelas dan memiliki ukuran file yang sekecil mungkin. Pastikan anda ketika mengambil gambar KTP-nya harus sejelas mungkin, artinya tanpa blur, tanpa adanya bayangan/pantulan cahaya, tanpa terpotongnya bagian KTP. Usahakan juga file yang diupload harus memiliki ukuran dibawah 2 MB.
  3. KTP yang digunakan harus masih aktif. Gunakan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku hingga saat ini anda hendak menverifikasinya.

Bilamana anda merasa foto yang anda ambil dari hp kurang bagus, anda dapat menscan KTP anda lewat jasa orang lain. Hasil scan KTP biasanya memiliki ukuran file yang sangat kecil (300-400kb).

Ingat!! Google membatasi verifikasi id akun Adsense hanya 3 kali saja, bahkan ada yang kurang dari 3. Oleh karenanya anda harus berhati-hati dalam meng-upload gambar id adsense.

Lalu, apakah ciri-ciri akun Adsense sudah disuruh untuk verifikasi id? Mudah saja. Bila saldo anda sudah mencapai 10$ (130 ribu) maka secara otomatis google payment akan mengirimkan informasi lewat Gmail Anda. Berikut bisa anda lihat emailnya :

Cara Mudah Verifikasi ID Adsense Menggunakan KTP
Gambar email verifikasi id

Cara Verifikasi ID Akun Adsense Menggunakan KTP

Jika sudah dipastikan mendapat email seperti diatas, log in langsung adsense di browser. Lalu akan ada notifikasi merah yang bertuliskan “Pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran“. Kemudian klik Action (Aksi).

Setelah itu, akan muncul kotak merah lagi bertuliskan ” Verifikasikan identitas anda untuk menerima pembayaran“. Klik Verifikasikan Sekarang.

Note : Sebelum Mengunggah KTP, Pastikan data KTP yang diupload dengan yang berada di profil pembayaran Adsense sudah cocok.

Klik Unggah ID Foto dan jika sudah klik Verifikasikan Informasi. Tunggu hingga ada email masuk mengenai diterima atau ditolaknya Verifikasi anda. Semoga saja diterima semua ya gaes.. Selesai…

Baca juga : Beginilah Cara Mengganti Template Blogspot Sesuai Keinginan dan Responsif

Berikut hasil tampilan email bila verifikasi anda diterima.

Cara Mudah Verifikasi ID Adsense Menggunakan KTP
Email Verifikasi ID Akun Adsense Berhasil

Demikianlah artikel mengenai cara verifikasi id adsense menggunakan KTP. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *