Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo

Ketika anda akan membuat sebuah postingan artikel baru, tentu ada kolom kotak dekripsi penelusuran yang ada disebelah kanan. Lalu, apa sebenarnya pengertian dan fungsi dari deskripsi penelusuran?

Untuk pengertian deskripsi penelusuran sendiri yaitu sebuah kolom kotak kosong yang ada di blogspot yang kemudian anda isi dengan kata-kata sebagai pemberitahu isi konten secara keseluruhan. Fungsi deskripsi penelusuran yaitu untuk memberitahukan informasi mengenai hal-hal apa saja yang disajikan dalam sebuah artikel.

Deskripsi Penelusuran Pada Blog

Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo

Adapun deskripsi penelusuran dapat diartikan sebagai penjelas dan perangkum dari seluruh jenis konten yang disajikan. Deskripsi penelusuran akan muncul dibawah judul ketika artikel anda ditemukan di penelusuran Google.

Mengingat pentingnya fungsi deskripsi, maka dengan mengaktifkannya dan mengisinya anda akan lebih mudah mendapatkan pengunjung. Karena rata-rata pengunjung membaca sebuah deskripsi penelusuran sebelum mengklik dan memasuki sebuah halaman website.

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Di Blogspot


Jika anda baru membuat sebuah blog, maka blog anda tersebut belum memunculkan kolom kotak deskripsi penelusuran. Untuk itu, anda harus mensettingnya dengan cara pergi ke setelan blogger. Berikut caranya :

  • Setelah log in dan masuk ke blog anda, cari dan klik menu setelan.
Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo
Preferensi penelusuran
  • Kemudian klik preferensi penelusuran
Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo
Aktifkan deskripsi penelusuran
  • Masuk ke bagian tag meta dan kemudian aktifkan deskripsi penelusuran dengan mengklik ya.
  • Setelah itu simpan.

Note : Di bagian kolom kosong, terserah anda mau diisikan atau tidak. Jika tidak pun tidak masalah.

Cara Mengisi Deskripsi Penelusuran Blog


Adapun cara untuk mengisi sebuah deskripsi penelusuran agar lebih seo dan dapat meningkatkan pengunjung dengan cepat cukup mudah. Ada 3 cara untuk mengisi deskripsi penelusuran, yaitu sebagai berikut :

Isi Dengan Penjelasan Mengenai Konten Yang Disajikan

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling umum yang hampir dilakukan oleh seluruh blogger pemula. Untuk mendapatkan banyak pengunjung usahakan juga isi deskripsi penelusuran mengenai konten yang disajikan.

Disamping itu juga gunakan kata-kata pemanis sehingga mengundang seseorang untuk mengkliknya.

Isi Dengan Keyword Utama

Jangan lupa juga untuk memasukkan minimal 1 keyword utama dalam mengisinya. Selain itu isilah deskripsi untuk penelusuran dengan sekiranya 150-165 karakter.

Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo
contoh hasil deskripsi penelusuran

Isi Dengan Keyword Hasil Google Suggest

Selain itu, anda juga dapat mengisi deskripsi penelusuran dengan menggunakan keyword hasil dari penelusuran Google suggest.

Biasanya suggest google terletak dibawah halaman pencari. Disana ada 8 hasil keyword-keyword yang disarankan oleh google. Anda dapat memasukannya ke dalam sebuah deskripsi penelusuran blog.

Sebelum memasukkannya, anda harus memilah mana saja keyword-keyword yang masih berhubungan dan masih relevan dengan keyword utama. Jangan lupa juga untuk tidak melebihi 165 karakter.

Dengan ketiga cara diatas, dalam 2-3 bulan, maka blog anda akan mendapat banyak pengunjung karena anda sudah mengoptimalkan salah satu langkah seo on page ini.

Kemudian untuk cara mengganti deskripsi blog itu sendiri dapat anda simak berikut ini.

Caranya sama saja dengan cara anda mengisi deskripsi penelusuran. Masuk ke bagian postingan blogger, masuk ke sebuah artikel yang ingin diganti deskripsinya. Hapus dan ganti sesuai keinginan anda.

Demikianlah artikel mengenai cara mengisi dan menampilkan deskripsi penelusuran blogspot. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "Cara Mengisi Dan Menampilkan Kotak Deskripsi Penelusuran Blogger Supaya Lebih Seo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel