Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Pencarian Google Teratas dan Agar Lebih SEO

Memiliki blog adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, karena dapat dijadikan sebagai media untuk curhat dengan melalui tulisan-tulisan dan kita menyimpannya secara online dalam jangka waktu yang lama. Namun, bila tulisan kita ingin dibaca oleh lebih banyak orang, tentunya kita harus menggunakan suatu teknik agar dapat muncul dihalaman pertama (page one) google.

Ada beberapa faktor yang dapat menjadikan artikel berada di page one, antara lain :
- Template
- Usia Domain
- SEO Artikel
- Dan yang terakhir adalah pengaturan dari sebuah blog tersebut.

Yang akan kita bahas pada artikel kali ini, yaitu mengenai cara setting pengaturan blogspot. Mengapa Setting blog merupakan suatu yang penting? Berikut simak baik-baik.

Cara Setting Blog Di Blogspot


Settingan pengaturan pada blog di blogspot sebaiknya anda gunakan versi manual saja, seperti halnya dibagian yang paling rawan. Yaitu dibagian perayapan (robot.txt dan tag tajuk robot khusus).
Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Google Lebih SEO

Nonaktifkan robot.txt dan tag tajuk robot khusus. Lho, mengapa tidak diaktifkan terus diisi agar lebih Seo? Mungkin ada yang bingung dan bertanya mengenai hal tersebut. Tetapi percayalah bahwa settingan apa saja hasilnya akan lebih tidak baik dibanding dengan yang versi original.

Untuk itu, gunakan settingan yang original dari blogger. Untuk lebih lengkapnya lihat settingan blogger dibawah ini.

Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Google Lebih SEO


Perhatikan baik-baik, bahwa di setelan blogger ada berbagai macam menu menu setting awal pada blog, seperti Setelan Dasar, Postingan, Komentar, dan Berbagi, lalu ada E-mail, Bahasa dan Pemformatan, Preferensi Penelusuran, Lainnya dan Setelan Pengguna.

Pastikan semuanya disetting dengan lebih seo agar mudah tampil di Google. Untuk settingan dibagian setelan dasar blogger dapat Anda lihat seperti pada gambar berikut.

Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Google Lebih SEO


  • Dibagian Judul isikan dengan judul blog anda. 
  • Dibagian Deskripsi isi dengan deskripsi mengenai konten anda secara singkat. Biasanya deskripsi ini muncul dibawah judul blog anda. 
  • Dibagian HTTPS Aktifkan Ketersediaan HTTPS dan Pengalihan HTTPS menjadi Ya. 
  • Lalu, dibagian Pembaca Blog atur menjadi publik agar yang membaca artikel anda semua orang seluruh Indonesia. 


Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Google Lebih SEO

Dibagian postingan, komentar dan berbagi atur sedikitnya 5 postingan yang ditampilkan di beranda blog anda. Agar lebih aman dari komentar tidak jelas, anda dapat mengubah setelan komentar menjadi Hanya pengguna akun Google yang dapat mengomentari.

Atur moderasi komentar sesuka anda. Jika diatur ke selalu, setiap ada orang yang komentar di artikel anda maka tidak akan muncul. Yaitu artinya anda dapat memilih komentar mana saja yang dapat ditampilkan di kolom komentar. Sehingga dapat menfilter komentar-komentar spam.

Dibagian e-mail & bahasa dan pemformatan biarkan saja.

Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Google Lebih SEO

Di preferensi penelusuran, pada tag meta deskripsi isikan sedetail mungkin mengenai konten yang akan anda sajikan didalam blog. Yang mana deskripsi ini akan muncul di google.

Untuk dibagian robot.txt khusus dan tag tajuk robot khusus setting ke nonaktifkan. Ads.txt kustom sesuaikan dengan yang ada pada akun google adsense anda.

Untuk dibagian Lainnya, pada Feed Situs. Atur izinkan feed blog menjadi singkat. Dengan tujuan, agar blog tidak terkena AGC.

Kemudian, untuk dibagian setelan pengguna. Biarkan saja. Atau anda dapat mengubah tampilan namanya sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara Mengembalikan Blog Ke Pengaturan Awal


  • Untuk mengembalikannya ke tema default, masuk ke bagian tema/template. Kemudian Klik Edit HTML. 
  • Dibagian kanan atas, ada tulisan kembalikan tema widget ke default. Lalu, selanjutnya anda akan diberi peringatan dan klik ok saja. 
  • Selesai dan tema/template blog anda sudah ganti menjadi tema standar. 


Demikianlah artikel mengenai cara setting blog di blogspot agar terlihat di google. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "Cara Setting Blog Di Blogspot Agar Terlihat Di Pencarian Google Teratas dan Agar Lebih SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel