3+ Cara Menghindari Agc Dan Mengatasi Blog Terkena Agc (Auto Generate Content) Blogspot Dengan Mudah

Cara mengatasi blog agc adalah langkah awal agar artikel blog kita tidak terkena copy paste secara massal oleh peblogger nakal. Cara mengatasi blog agc ditujukan kepada para pemain blog yang menggunakan blogger.com sebagai hostingnya. Cara mengatasi blog agc sangatlah mudah. Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Pada dasarnya membuat blog adalah sebuah cara untuk mengeksperikan suatu ide atau gagasan melalui dunia maya dengan mengepost beberapa artikel yang kita kuasai materinya. Sehingga membuat pengunjung merasa betah dan ingin langsung melakukan action atas apa yang telah diperoleh setelah membacanya.

3+ Cara Menghindari Agc Dan Mengatasi Blog Terkena Agc (Auto Generate Content) Blogspot Dengan Mudah
Cara mengatasi blog agc

Namun, ada juga yang menyalahgunakan sebuah artikel yang mana artikel tersebut hasil curian (copy paste dari blog orang lain). Inilah yang banyak diresahkan oleh blogger-blogger lama akibat ulah dari blogger pemula.

Oleh karenanya, anda juga harus mengantisipasinya dengan berbagai cara. Disini saya akan berbagi mengenai cara menghindari agc dan cara setting agar blog tidak terkena agc.

3+ Cara Menghindari Agc Dan Mengatasi Blog Terkena Agc Dengan Mudah


Setting Pengaturan Feed Post Menjadi Singkat

Cara yang paling umum dan paling banyak digunakan adalah dengan mensetting feed post dari penuh menjadi singkat. Cara ini adalah cara untuk mengantisipasi blog dari AGC (Auto Generated Content).

Bilamana ada suatu blogger yang jahil ingin meng-AGC blog anda, maka dengan melakukan ini artikel anda yang terkena agc akan lebih sedikit. Artinya tidak semua artikel anda terkena AGC.

3+ Cara Menghindari Agc Dan Mengatasi Blog Terkena Agc (Auto Generate Content) Blogspot Dengan Mudah
Ubah feed situs menjadi singkat

Caranya masuk ke setelan blogger anda, kemudian klik lainnya, lalu masuk ke bagian feed situs. Pada bagian izinkan feed blog ubahlah menjadi singkat. Setelahnya klik simpan setelan dikanan atas.

Langkah ini adalah langkah paling awal untuk mencegah blog dari full agc. Namun, agar dapat dengan mudah suatu artikel anda yang diambil terkena DMCA. Ada 3 cara untuk mengatasinya, yaitu :

Cara Mengatasi Blog AGC : 


Buat Gambar Dengan Diberi Copyright

Antisipasi yang dapat kita lakukan salah satunya adalah memberikan sebuah copyright pada gambar-gambar yang kita post/upload di blog. Copyright yang kita berikan dapat berupa tulisan situs anda ataupun dapat menggunakan logo situs anda.

Akan tetapi, biasanya bila menggunakan sebuah logo sebagai copyright-nya. Maka bisa  logo ditampilkan atau ditayangkan di tengah gambar dengan tingkat transparan yang tinggi. Artinya logo tersebut seperti terlihat dibelakang gambar.

Anda dapat mengedit nya sendiri di aplikasi-aplikasi pengedit gambar seperti halnya picsay pro ataupun yang lainnya. Atur tingkat transparannya sesuai dengan yang anda inginkan.

Buat Kalimat Diawal Postingan Blog Dengan Nama Blog

Didalam sebuah artikel, bila anda baru membuatnya. Maka taruhlah nama/brand blog anda didepan sebuah artikel. Dan dari nama blog anda tersebut sisipkan link aktif menuju homepage nya. Contohnya seperti ini :

JUDUL BLOG

Lirafli.com - bla bla bla.....

Kurang lebih seperti diatas. Namun, cara ini adalah cara alternatif agar terhindar dari agc. Mengapa?

Karena dapat anda gunakan ataupun tidak saya rasa tidak masalah. Karena itu suka-suka anda sendiri.

Diakhir Suatu Paragraf Dikasih Nama Blog Anda

Dan yang terakhir adalah dibawah atau di paragraf akhir sebuah artikel. Contohnya seperti yang ada pada blog lirafli.com ini.

Yaitu kalimat (terimakasih telah berkunjung, jangan lupa untuk kunjungi situs.com (situs anda) banyak artikel menarik seputar dunia teknologi (sesuaikan dengan niche blog anda).

Saya rasa ketiga cara diatas adalah cara untuk mengatasi blog terkena agc yang terbukti ampuh.

Demikianlah artikel mengenai cara menghindari agc. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "3+ Cara Menghindari Agc Dan Mengatasi Blog Terkena Agc (Auto Generate Content) Blogspot Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel