Tahapan-tahapan Tes Pt Ahm 2019 Terbaru Yang Harus Anda Lakukan Untuk Bekerja Disini

Ada beberapa tahapan tes pt ahm 2019 yang terbaru dan baru saja saya alami sendiri. Ada sekitar 6 tahapan tes pt ahm terbaru. Namun dari ke 6 tersebut yang paling krusial adalah tahapan tes pt ahm yang ke 5. Disini saya akan menjelaskan dan sedikit berbagi mengenai beberapa tahapan tes untuk masuk ke pt ahm yang saya pastikan sampai tahun 2020 tetap ada.

Pt astra honda Motor adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, perakitan dan pendistribusian sepeda motor merk honda. Pt ahm ini adalah salah satu perusahaan di Asia Tenggara bahkan di dunia yang memiliki pabrik motor dengan penjualan terbanyak. Terhitung 1 tahun dapat memproduksi motor kurang lebih 5 juta unit motor honda.

Tahapan-tahapan Tes Pt Ahm 2019 Terbaru Yang Harus Anda Lakukan Untuk Bekerja Disini

Nah, siapa sih yang gk kepengen masuk ke pt ahm? Gaji tinggi, tunjangan tinggi dan belum fasilitas yang lainnya yang sangat mengenakkan. Pasti semua orang mendambakannya.

Tahapan Tes PT AHM 2019


Namun, ada tahapan yang harus dilakukan sebelumnya. Yaitu sebagai berikut :

1. Tahapan Cek Duplikasi

Tahapan yang pertama ini adalah tahapan paling mendasar yang dilakukan oleh perusahaan yaitu menfilter atau mengambil orang-orang yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Misal masalah keterkaitan umur, nama orang, ataupun lainnya.

Anda dapat juga gagal pada tahap ini dikarenakan anda pernah mengikuti tes pt ahm dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Akan tetapi, kalau itu memang rezeki anda, apapun dapat terjadi.

2. Tahapan Tes Psikotes AHM

Setelah dinyatakan lulus cek duplikasi, anda akan menghadapi yang namanya tes psikotes, yang dimana tes ini akan memilih mana saja orang-orang yang memiliki kualitas atau kriteria yang cocok dengan perusahaan.

Baca juga : Tes Psikotes Pt Ahm Terbaru 2019 Berdasarkan Pengalaman

Tahapan psikotes AHM dari bulan ke bulan sama saja, artinya hanya itu-itu saja. Setelah tes psikotes selesai, anda akan dikasih kertas kecil yang bertuliskan nama anda dan anda disuruh untuk melakukan tinggi badan.

Bila tinggi badan dirasa kurang dari kriteria perusahaan. Maka kertas tersebut akan diminta oleh petugasnya dan nama anda langsung dicoret sebelum hasil tes psikotes dikoreksi.

Nah, untuk tinggi badan yang sesuai untuk masuk pt ahm adalah 163 cm. Lebih baik lagi diatas 163 cm.

3. Tahapan Tes Wawancara

Tahapan selanjutnya adalah tahapan interview atau tes wawancara. Tes wawancara menurut saya tidak harus anda mempersiapkan jawaban-jawabannya terlebih dahulu. Mengapa? Karena untuk tes wawancara setiap pewawancara mempertanyakan sesuatu yang berbeda-beda kepada setiap pelamar.

Baca juga : Pertanyaan Interview Pada Saat Tes Wawancara Pt Ahm Astra Honda Motor Terbaru Berdasarkan Pengalaman

Untuk itu, anda dapat lakukan hal-hal berikut :

  • Siapkan mental anda.
  • Usahakan ketika menjawab tidak berbelit-belit,  jawab dengan santai, rileks. 
  • Anda juga harus memilih kata-kata yang tepat yang akan digunakan untuk menjawab. 
  • Usahakan duduk dengan tegap sehingga nafas anda dapat normal dan tidak tergesa-gesa. 
  • Usahakan jawaban yang anda buat tadi tidak plin plan.. Artinya tidak gonta-ganti..
  • Dan yang paling penting adalah kejujuran. 

4. Tahapan MCU PT AHM

Setelah dinyatakan lolos interview, tahapan selanjutnya adalah Medical Check Up (MCU). MCU adalah serangkaian tes yang biasanya dilakukan disebuah klinik guna melihat fisik calon pekerjanya.

Untuk lolos tes MCU ini saya sarankan :

  • Minum air putih setiap hari rutin sampai urine berwarna agak putih. 
  • Usahakan kondisi anda fit
  • 1 minggu sebelum tes MCU usahakan bangun pagi-pagi dan lari pagi kurang lebih 30 menit. Lakukan sampai menjelang tes MCU. 


5. Tahapan Training PT AHM

Tahap selanjutnya adalah training pt ahm yang biasanya diadakan di cileungsi bogor. Training ini anda akan dilatih mengenai kesiapan anda di dunia kerja, kerja sama anda,  toleransi anda, disiplin anda, mental dan fisik anda dan masih banyak yang lainnya.

Training cileungsi ini berlangsung selama 5 hari dan selama 5 hari itu anda akan mendapatkan pengawasan dari beberapa pelatih dan komandan yang mana anda tidak boleh menggunakan alat komunikasi selama training berlangsung.

6. Tahapan Tanda Tangan Kontrak

Setelah mengikuti training pt ahm dan dinyatakan lulus, maka tahap selanjutnya adalah tanda tangan kontrak (TTK). Nah, pada tahap ini anda harus bersyukur karena anda sudah resmi akan bekerja di pt astra honda Motor ini.

Demikianlah artikel mengenai tahapan pt ahm 2019 yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

0 Response to "Tahapan-tahapan Tes Pt Ahm 2019 Terbaru Yang Harus Anda Lakukan Untuk Bekerja Disini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel