Ini Cara Cek Nomor Axis Paling Gampang

Beberapa orang memang sengaja menyimpan nomor Axis pada kartu yang digunakan. Biasanya, pencatatan itu dilakukan sesaat setelah membeli kartu perdana. Namun, jika sewaktu-waktu nomor tersebut hilang, apa yang harus dilakukan? Jawabannya, dengan mencoba cara cek nomor Axis berikut ini.

Cara cek nomor axis

Memanfaatkan Dial *123*7#

Nomor hape yang Anda gunakan bisa dilihat menggunakan dial. Namun nomor tersebut berbeda dengan kode yang digunakan untuk mengecek sisa pulsa. Ada dua kode dial yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Anda. Pertama adalah kode dial *123*7# dan kedua, kode dial *123*10#.

Langkah menggunakan kode dial *123*7# adalah :

  • Tekan *123*7# dan panggil
  • Akan muncul list nomor dan keterangan pada layar. Cari list dengan keterangan info nomor. Biasanya, berada pada nomor 5.
  • Jika memang info nomor tersebut memiliki angka 5, maka tekan angka 5 pada hp Anda.
  • Nomor Axis yang tengah Anda gunakan akan segera diinfokan kepada Anda.

Memanfaatkan Dial *123*10#

Langkah menggunakan kode dial *123*10# adalah :

  • Tekan *123*10# dan panggil
  • Pada layar akan muncul list nomor dan keterangan di sampingnya. Pilih nomor 7 dengan keterangan My Info dengan cara membalas dan mengetik angka 7.
  • Setelah itu, akan ada list lagi. Cari keterangan info nomor. Keterangan tersebut biasanya berada pada nomor 5.
  • Jika itu benar, balas dan ketik angka 5, lalu kirim.
  • Nomor Anda akan segera diinfokan oleh operator Axis.

Memanfaatkan Dial *2#

Pengecekan nomor Axis menggunakan dial *2# dinilai paling mudah jika dibandingkan dengan dial yang lain. Pasalnya, hanya dengan menekan *2#, lalu panggil, nomor yang Anda gunakan sudah akan tampil di layar. Dengan begitu, cara cek nomor Axis dengan dial *2# adalah cara paling mudah. Pasalnya, hanya dengan satu langkah Anda bisa mendapatkan nomor Axis yang terlupa.

Memanfaatkan Bantuan Operator

Untuk mengetahui nomor Axis yang digunakan, Anda juga bisa memanfaatkan bantuan operator. Hanya saja, Anda akan dikenakan biaya Rp800 setiap kali melakukan panggilan. Jika memang Anda berniat memanfaatkan bantuan operator, maka nomor yang bisa Anda hubungi adalah nomor 838.

Menariknya, Anda juga bisa menggunakan kartu selain Axis untuk menghubungi operator. Namun, nomor panggilannya bukan lagi 838, tetapi 0838 8000 838. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam beberapa kasus.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk telpon misalnya, operator Axis bisa Anda hubungi lewat Twitter atau menggunakan email. Namun, Anda harus memiliki sambungan internet untuk melakukan ini. Akun twitter yang bisa digunakan untuk menanyakan nomor kartu Axis adalah @ask_AXIS. Sedang email yang bisa Anda hubungi adalah cs@axisnet.id.

Memanfaatkan Aplikasi Axis Net

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya. Anda juga harus memiliki sambungan internet. Selain itu, perangkat yang Anda gunakan adalah perangkat android atau semacamnya. Anda juga harus mendaftarkan diri dan membuat akun pada aplikasi tersebut.

Di sinilah mungkin kesulitannya. Tetapi, jika semua syarat itu sudah terpenuhi, hanya dengan membuka aplikasi, Anda sudah akan melihat nomor yang Anda gunakan. Dengan begitu, Anda tidak akan bertanya lagi, berapa nomor Axis Anda.

Selain cara di atas, Anda bisa mengecek nomor Axis lewat SMS bisa digunakan. Anda cukup mengirimkan SMS ke nomor orang lain, dan meminta menunjukkan nomor yang tertera pada SMS yang dikirimkan tersebut. Menelpon pun nomor lain pun juga sama hal. Nomor akan tertera pada hape yang Anda telpon.

Demikian. Semoga Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan cara cek nomor Axis. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *