Berbagai Cara Cek Pulsa Im3 Tanpa Ribet Tanpa Lama

  • lirafli 

Banyak orang yang sering lupa atau bahkan tidak mengecek saldo pulsa di hp-nya. Hal tersebut menjadikan Anda tidak bisa mengetahui berapa sisa saldo pulsa di nomor Anda dan juga kapan masa tenggang dari nomor tersebut berakhir. Padahal, ada banyak cara cek pulsa Im3 yang bisa langsung Anda praktekkan melalui hp Anda sendiri. Beberapa cara tersebut ialah melalui SMS, kode dial telepon, bahkan melalui aplikasi MyIM3.

Salah satu manfaat ketika kita mengetahui saldo pulsa yang tersisa ialah kita dapat memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk mengisi pulsa lagi. Jadi, kita bisa menyusun atau merencanakan pengeluaran apa saja yang kita butuhkan selain isi pulsa. Karena jika masa tenggang sudah tiba, maka kartu perdana yang kita miliki pun bisa jadi tidak berfungsi lagi. Maka dari itu, simaklah cara cek pulsa Im3 yang sangat mudah ini.

Cara Cek Pulsa Im3 Dengan SMS

  • Cara cek pulsa im3

Pengecekan pulsa melalui SMS terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi perpesanan, kemudian mengetikkan usage pada kolom pesan yang disediakan. Setelah itu kirimkan ke nomor 363 dan tunggu balasannya selama beberapa saat. Maka, sistem dari Im3 pun akan menampilkan rincian pulsa berikut sisa saldo yang masih Anda miliki.

Selain bisa mengetahui berapa saldo pulsa yang tersisa, Anda juga bisa mengetahui promo apa saja yang sedang berlangsung. Adapula bonus-bonus lain dari Im3 seperti halnya gratis nelpon atau SMS yang bisa Anda dapatkan dari pengisian pulsa dengan jumlah tertentu.

Cara Cek Pulsa Im3 Lewat Kode Dial Telepon

Ada dua opsi kode dial telepon atau USSD yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa sisa saldo pulsa yang Anda miliki. Pertama, yang harus Anda lakukan ialah membuka menu dial telepon di hp Anda. Kemudian ketikkan kode *123# dan tekan ikon telepon atau panggil. Tunggulah selama beberapa saat sampai muncul pop-up pesan yang berisi informasi tentang saldo pulsa Anda.

Cara kedua sama seperti cara pertama, bedanya hanya pada kode yang dimasukkan yakni *888*1*1# kemudian tekan ikon telepon atau panggil. Setelah beberapa saat, pasti muncul pesan pop-up juga yang berisi tentang informasi saldo pulsa Anda.

Cara Cek Pulsa Im3 Dengan Aplikasi MyIM3

Cara selanjutnya untuk mengecek pulsa di hp ialah melalui aplikasi MyIM3 yang tersedia di hp android maupun iOS. Jika Anda belum mempunyai aplikasinya, segera unduh di Google Play Store ataupun App Store kemudian pasang dan jalankan di hp Anda.

Pastikan Anda memiliki akun terlebih dahulu untuk bisa mengetahui berapa sisa saldo pulsa yang Anda miliki. Namun jika belum, silakan mendaftar terlebih dahulu dengan nomor IM3 yang ingin Anda cek pulsanya.

Selain bisa digunakan untuk mengecek saldo pulsa Anda, aplikasi MyIM3 juga bisa digunakan untuk mengecek kuota internet serta promo-promo menarik lainnya.

Anda bahkan bisa membeli produk-produk digital seperti paket internet murah yang menggunakan pemotongan pulsa ataupun kartu kredit sebagai alat pembayarannya. Anda juga bisa mengirim ataupun menerima pulsa dengan teman menggunakan aplikasi MyIM3.

Begitulah beberapa cara cek pulsa Im3 yang bisa dengan mudah Anda lakukan menggunakan hp Anda. Walaupun di zaman sekarang ini kegiatan SMS atau telepon biasa sudah jarang dilakukan, tapi pengecekan pulsa secara berkala harus selalu dilakukan.

Hal ini berguna untuk mengetahui berapa sisa saldo pulsa kita dan juga kapan masa tenggang dari nomor telepon yang kita gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat! Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *