Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Cepat Dan Mudah

Anda pasti pernah berpikir bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu kartu prabayar yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sinyal yang stabil merupakan alasan kenapa kartu Telkomsel banyak digunakan walaupun harganya yang mahal. Jangkauan sinyal yang stabil dan kuat menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengguna kartu Telkomsel.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sinyal yang stabil tentunya terkadang membuat Anda tidak sadar bahwa masa aktif kartu akan segera habis. Berikut beberapa penjelasan bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan baik.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Cara Mengecek Sisa Masa Aktif 

Tentunya sebelum memperpanjang masa aktif kartu, Anda harus tahu sisa masa aktif kartu. Berikut sedikit tutorial untuk mengecek masa aktif kartu Anda sebelum masuk ke penjelasan memperpanjang masa aktif.

1. Dengan Melakukan Dial Ke *888#

Pertama Anda perlu masuk ke menu telfon yang ada di Hp ataupun smartphone yang dimiliki. Kemudian ketikan angka dan karakter *888# pada HP ataupun smartphone Anda. Kemudian pilih tombol OK ataupun tekan tombol call.

2. Dengan Melalui Aplikasi My Telkomsel

Langkah pertama Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi My Telkomsel untuk perangkat android maupun ios. Setelah Anda masuk ke dalam aplikasi lakukan login. Setelah itu akan tampil masa aktif dan juga sisa pulsa Anda.

Cara Memperpanjang Masa Aktif

Terdapat 3 cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Anda dengan mudah.

1. Dengan Cara Isi Ulang Pulsa Telkomsel

Anda dapat memperpanjang masa aktif hanya dengan isi ulang pulsa. Hal ini berlaku kartu Telkomsel untuk semua jenis mulai dari simPATI, Loop, dan juga As. Berikut masa aktif yang akan Anda dapatkan dengan isi ulang pulsa.

Jumlah Pulsa Yang Anda Isikan
Jumlah Masa Aktif
5.000
7 hari
10.000
15 hari
15.000
20 hari
20.000
30 hari
25.000
30 hari
50.000
40 hari
100.000
60 hari
150.000
120 hari
200.000
150 hari
300.000
180 hari

2. Dengan Cara Pengunaan Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang selanjutnya adalah dengan melakukan penggunaan pulsa. Anda dapat memperpanjang masa aktif hanya dengan menggunakan pulsa untuk melakukan pembelian paketan, internet, telpon, dan juga SMS. Dengan mengkonsumsi pulsa dalam jumlah tertentu rentang satu bulan, maka otomatis masa aktif Anda akan diperpanjang secara otomatis untuk bulan berikutnya.

Cara ini hanya berlaku untuk pengguna kartu Telkomsel yang berjenis As dan juga simPATI.

3. Dengan Cara Membeli Masa Aktif

Selanjutnya Anda dapat memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel Anda dengan cara membeli masa aktif. Cara ini berlaku untuk pengguna kartu Telkomsel berjenis simPATI. Berikut penjelasan harga yang harus Anda bayarkan untuk membeli masa aktif kartu Telkomsel.

Harga Masa Aktif
Penambahan Masa Aktif
5.000
7 hari
15.000
30 hari
30.000
90 hari

Cara Mengaktifkan Kartu yang Terblokir

Cara ini hanya berlaku khusus untuk Anda yang terlanjur lupa untuk memperpanjang masa aktif kartu. Terkadang Anda lupa untuk memperpanjang masa aktif kartu, tentunya hal tersebut sangatlah wajar. Anda tidak perlu khawatir apabila hal tersebut terjadi karena masih ada jalan keluarnya. Anda hanya perlu datang ke GraPARI terdekat kemudian jangan lupa bawalah KTP asli dan juga foto copy Kartu Keluarga.

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Jangan sampai Anda tidak tahu caranya sehingga hal tersebut akan membuat kartu yang digunakan terblokir. Tentunya Anda tidak mau repot-repot untuk mengurus kartu yang terblokir apabila ada cara yang lebih mudah. Anda hanya perlu menambah masa aktif kartu supaya kartu tidak terblokir.

Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *