Simak Cara Mengecek Kuota 3 Berikut Ini!

  • lirafli 

Pemakaian internet di zaman yang serba canggih ini menjadi suatu kebutuhan yang senantiasa digandrungi oleh hampir semua orang yang memiliki perangkat elektronik yang terkoneksi.

Oleh karena itu, kuota sebagai amunisi untuk berinternet pun menjadi sesuatu yang wajib dimiliki. Berbagai provider pun berlomba-lomba untuk menyediakan kuota internet murah. Salah satunya adalah provider 3. Tapi bagaimana cara mengecek kuota 3?

Cara Mengecek Kuota 3

Cara mengecek kuota 3

Sebelumnya, provider 3 merupakan nama merk penyedia jaringan telekomunikasi yang tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan tersebar juga di Eropa, Asia, dan Australia. Adapun beberapa negara seperti Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia, Swedia, dan Indonesia adalah beberapa Negara yang tercakupi jaringan 3. Pada artikel kali ini, ada beberapa cara mengecek kuota 3.

Cek Kuota 3 Lewat SMS

Salah satu cara termudah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui sisa kuota internet 3 Anda ialah dengan mengeceknya melalui SMS. Adapun untuk formatnya adalah dengan cara ketik info (spasi) data kirim ke 234. Kemudian tunggulah selama beberapa saat sampai pesan dari sistem 3 membalas dengan menyediakan informasi terkait kuota 3 Anda yang masih tersisa.

Cek Kuota 3 Lewat Kode Dial Telepon

Selain menggunakan cara mengecek kuota internet 3 dengan SMS, Anda pun bisa memanfaatkan kode dial telepon tertentu yang bisa langsung menampilkan pop-up sisa kuota Anda.

Caranya mudah sekali, cukup pergi ke menu telepon Anda kemudian ketikkan kode khusus. Untuk provider 3 biasanya dengan cara ketik *111# lalu klik ikon telepon. Setelah itu muncullah menu awal yang berisi perintah untuk mengecek fitur lainnya.

Untuk cek kuota internet 3, Anda pilih saja menu cek kuota dengan mengetikkan angka 4, lalu kirim. Kemudian pilih lagi kuota data dengan mengetikkan angka 2, lalu kirim. Setelah itu, pilih cek kuota dengan mengetik angka 1 kemudian kirim.

Maka muncullah pilihan paket internet yang sedang Anda gunakan. Pilihlah salah satu paket mana yang ingin Anda cek dengan cara mengetikkan angka di masing-masing menu.

Cek Kuota 3 di Aplikasi BimaTri Android

Jika Anda belum mempunyai aplikasi ini, maka terlebih dahulu Anda harus mendownloadnya via Google Play Store lalu memasangnya seperti biasa. Setelah terpasang, maka masuklah ke aplikasi BimaTri tersebut dengan nomor 3 yang telah terpasang di hp Anda. Jika berhasil, maka muncul berbagai informasi terkait kartu 3 Anda berikut kuota internet yang masih tersisa.

Cek Kuota 3 di Aplikasi BimaTri iOS

Selain tersedia di Android, aplikasi BimaTri juga ada di perangkat iOS. Untuk para pemakai gadget Apple, berbahagialah karena Anda juga bisa mendownload aplikasi ini melalui App Store kemudian memasangnya di gadget Anda.

Perbedaannya dengan BimaTri yang ada di android ialah jika Anda belum memiliki akun, maka terlebih dahulu lakukanlah pendaftaran di www.mytri.co.id untuk bisa mengakses aplikasi BimaTri versi iOS.

Cek Kuota 3 Melalui Website

Selain menggunakan ponsel, ternyata Anda juga bisa mengecek kuota internet 3 melalui komputer, laptop, atau perangkat elektronik lainnya. Namun sebelumnya, perangkat Anda harus terkoneksi terlebih dahulu dengan internet.

Kemudian tuliskan alamat berikut pada aplikasi browser www.internet.tri.co.id. Kemudian jika Anda belum memiliki akun di sana, daftarkan diri Anda terlebih dahulu dengan memakai nomor 3 yang ingin Anda cek kuotanya.

Itu dia cara mengecek kuota 3 yang bisa dengan mudah Anda lakukan lewat hp atau gadget Anda. Karena banyaknya cara yang tersedia, maka Anda bisa memilih mana saja cara mengecek kuota internet 3 yang termudah menurut Anda.

Namun selain kuota internet, Anda juga bisa menggunakan cara-cara seperti di atas untuk mengetahui berbagai layanan dari provider 3 lainnya. Semoga bermanfaat! Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *