Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Menghapus akun Mi Cloud merupakan solusi yang akan Anda lakukan ketika smartphone hilang ataupun saat lupa password. Anda pasti kesal apabila lupa dengan password akun Mi Cloud.

Ditambah lagi di dalam akun Mi Cloud itu terdapat data yang penting, pasti Anda akan berfikir untuk melakukan penghapusan akun. Akan tetapi sebelum melakukan penghapusan akun Mi Cloud Anda dapat melakukan pengembalian akun.

Sebelum Anda melakukan pengembalian akun tentu ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi. Kondisi yang pertama adalah apabila Anda lupa password akan tetapi smartphone belum terkunci sepenuhnya.

Tentunya hal tersebut juga berlaku pada kondisi ketika nomor yang Anda gunakan masih ada ataupun aktif. Bagaimana jika Anda sedang tidak di dalam kondisi itu? Maka solusinya akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password

Sebenarnya ada dua cara menghapus akun Mi Cloud Anda yang pertama tanpa flash dan yang ke dua dengan flash. Untuk saat ini akan dijelaskan tutorial cara menghapus akun Mi Cloud tanpa flash. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan apabila ingin menghapus Akun Mi Cloud tanpa menggunakan flash.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghubungkan perangkat smartphone ataupun komputer ke internet.
  2. Bukalah aplikasi browser yang tersedia pada smartphone ataupun komputer Anda. 
  3. Masukklah ke halaman Mi Account pada account.xiaomi.com kemudian Anda akan masuk ke dalam tampilan login akun Mi. Terdapat QR code yang tersedia pada pojok kanan atas, kemudian klik. Nantinya akan muncul QR code yang dapat Anda gunakan untuk scan menggunakan smartphone xiaomi.
  4. Pada smartphone Anda masuklah ke menu setelan, kemudian pilihlah Akun Mi. Pilih tulisan scan yang terdapat pada smartphone Anda. Posisikan smartphone Anda ke depan gambar tadi. Setelah itu Anda akan diarahkan untuk masuk maka klik saja menu tersebut.
  5. Setelah itu Anda akan otomatis masuk ke akun Mi tanpa harus melakukan log in terlebih dahulu.
  6. Buka kembali browser dan kunjungi halaman resmi Mi Cloud di i.mi.com.
  7. Selanjutnya klik tulisan sign in with Mi Account maka secara otomatis Anda akan masuk tanpa harus memasukan user dan juga password.
  8. Setelah itu pilih menu Find Device, maka nantinya akan muncul nama dan juga tipe smartphone xiaomi yang Anda miliki.
  9. Pilih dan klik tulisan Disable dan klik menu Disable Find Phone. Setelah itu fitur temukan perangkat yang Anda miliki akan dinonaktifkan.
  10. Apabila sudah maka langkah selanjutnya adalah lakukan restart pada smartphone Anda. Langkah selanjutnya masuk ke menu setelan pilih menu Akun Mi masuk ke menu Mi Cloud. Setelah itu pastikan fitur cari perangkat pada smartphone Anda sudah dinonaktifkan. Jika sudah berhasil maka selanjutnya matikan koneksi internet Anda.
  11. Langkah yang terakhir adalah mengembalikan smartphone Anda ke pengaturan pabrik. Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke menu setelan setelah itu masuk ke setelan tambahan. Pilih menu cadangkan & setel ulang untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik. Setelah itu pilih kembalikan ke setelan pabrik. Jangan lupa sebelum Anda melakukan pengaturan pabrik lakukan backup data terlebih dahulu supaya tidak hilang nantinya.
  12. Tunggulah beberapa waktu. Setelah smartphone Anda menyala maka lakukanlah pengaturan seperti awal penggunaan. Sekarang akun Mi Cloud sudah terhapus sepenuhnya dari smartphone Anda.

Itulah tadi beberapa penjelasan cara menghapus akun Mi Cloud apabila Anda lupa dengan passwordnya. Sebenarnya Anda juga dapat melakukan penghapusan akun Mi Cloud dengan cara flash akan tetapi cara tersebut cukup berisiko. Hanya dengan mengikuti langkah tersebut maka Anda akan terhindar dari risiko terjadinya bootloop pada smartphone.

Demikianlah artikel tentang Cara Menghapus Akun Mi Cloud Lupa Password. Semoga dapat memberi banyak manfaat. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *