Mengatasi Lupa Password Yahoo dengan Mudah

Yahoo sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan email gratis. Karena itu, tidak heran jika banyak orang menggunakan fasilitas Yahoo untuk membuat email. Lantas bagaimana jika suatu ketika Anda lupa password Yahoo Anda? Cara-cara berikut mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Membuat Kembali Kata Sandi dengan Bantuan Yahoo

Mengatasi Lupa password Yahoo

Mungkin benar, lupa password Yahoo dan pertanyaan rahasia 2019 adalah bencana bagi sebagian orang. Pasalnya, pertanyaan rahasia yang selalu diisi ketika pertama kali membuat akun Yahoo, sangat menolong jika suatu saat Anda lupa password akun Yahoo yang Anda miliki.

Secara umum, jika Anda lupa password akun Yahoo, Anda bisa menuju pada halaman bantuan untuk membuat password ulang. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Silakan masuk pada halaman sign in Yahoo. Pada halaman tersebut, Anda akan menemukan teks bermasalah sign in?. Klik teks tersebut. Anda akan dibawa masuk ke halaman bantuan.
  • Masukkan alamat email Anda atau nomor ponsel sign in, kemudian, klik lanjutkan.
  • Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang pernah Anda kaitkan dengan akun Yahoo Anda. Nomor tempat akun mengirimkan kode verifikasi tersebut tertera dalam halaman Yahoo tersebut. Hanya saja nomor tersebut tidak disebutkan secara penuh, hanya dua digit depan dan dua digit belakang.
  • Jika benar, silakan minta Yahoo mengirim kode verifikasi via SMS. Anda cukup memasukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang sudah disediakan dan Anda bisa membuat password ulang.
  • Tetapi, jika Anda tidak memiliki akses pada nomor tersebut, Anda akan diarahkan pada email pemulihan yang pernah Anda masukkan. Buka email pemulihan, ambil kode, dan masukkan pada kolom Yahoo. Anda sudah bisa membuat password ulang.

Menghubungi CS Yahoo

Cara ini adalah cara pamungkas jika langkah di atas tidak bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah lupa password Yahoo. Cara tersebut adalah menghubungi CS. Tapi mungkin langkahnya tidak mudah dan butuh kesabaran. Namun, hal ini tentu harus Anda lakukan jika ingin akun Yahoo Anda kembali. Caranya adalah:

  • Setelah melewati langkah di atas dan Anda gagal, artinya akun Anda tidak dapat dipulihkan secara online. Anda harus mengunjungi situs bantuan Yahoo.
  • Pada kolom yang sudah disediakan, silakan tulis alamat email Yahoo Anda.
  • Akan ada gambar captcha yang harus anda klik. Jika benar, maka teks im not a robot akan diberi ceklis hijau.
  • Setelah itu, kamu bisa ketuk pilihan untuk menghubungi Yahoo. Kemudian, pilih saja masalah penyalahgunaan.
  • Pada halaman berikutnya, pilih opsi terakhir: email mencurigakan dari akun saya.
  • Selanjutnya, Anda bisa pilih untuk melakukan chat dengan Yahoo atau mengirim email. Untuk chat, jelas Anda harus melakukannya pada jam kerja Yahoo. Tetapi untuk mengirim email, Anda bisa melakukannya kapan saja.
  • Setelah itu, akan ada formulir yang harus Anda isi. Dengan mengisinya, selesai sudah langkah-langkah ini dilakukan.

Langkah di atas sebenarnya memiliki kemungkinan berhasil dan tidak. Anda tidak akan seratus berhasil dengan melakukan langkah yang sudah disebutkan. Tetapi ini juga bukan berarti tidak mungkin untuk digunakan mengatasi masalah lupa password Yahoo di Android.

Yang perlu Anda lakukan hanya melewati setiap langkah dengan baik. Pastikan, formulir yang Anda isi benar-benar sesuai dengan yang Anda alami. Ceritakan sebaik dan sedetail mungkin. Jika langkah itu sudah Anda lakukan, akan sangat besar kemungkinan email Anda dipulihkan.

Demikian. Semoga masalah lupa password Yahoo tidak membuat Anda frustasi. Cukup lakukan dengan baik dan semoga berhasil. Jangan lupa kunjungi terus lirafli.com banyak artikel menarik didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *